Arema berjuang pulihkan kebugaran

Minggu, 25 Agustus 2013 - 21:06 WIB
Arema berjuang pulihkan kebugaran
Arema berjuang pulihkan kebugaran
A A A
Sindonews.com --Sepekan lagi Arema Cronous bakal kembali bertarung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) meladeni Barito Putra di Stadion Kanjuruhan. Arema pun dikejar waktu untuk memulihkan kondisi setelah sejumlah pemain pilarnya mengalami cedera, baik berkategori ringan maupun sedang.

Beberapa pemain yang mengalami gangguan kebugaran adalah Christian Gonzales, Egi Melgiansyah, Kurnia Meiga, Dendi Santoso, serta Hendro Siswanto. Dendi Santoso dan Hendro Siswanto diperkirakan bakal absen sekitar dua minggu dan melewatkan pertandingan kontra Barito Putra pekan depan.

Dengan untuk Gonzales, Meiga, serta Egi, diperkirakan sudah bisa pulih dalam beberapa hari ke depan. Pelatih Arema Cronous Rahmad Darmawan berharap pemain yang mengalami cedera minor sudah bisa fit pada tengah pekan ini sehingga bisa mengikuti persiapan laga lawan Barito Putra.

Itu cukup beralasan mengingat Gonzales, Meiga dan Egi adalah pemain vital di posisinya masing-masing dan menjadi langganan di tim utama Arema. "Untuk Hendro dan Dendi mungkin absen lawan Barito. Lainnya saya harap bisa pulih dalam beberapa hari ke depan," jelas RD, sapaan Rahmad Darmawan.

Dia mengatakan cedera pemain itu datang secara bersamaan karena libur yang terlalu panjang yang secara langsung memengaruhi kondisi fisik pemain. Kendati begitu RD masih optimistis Singo Edan tidak akan pincang di pertandingan lawan Barito, walau tanpa Dendi dan Hendro.

Peran Dendi bisa diperankan Sunarto, atau Greg Nwokolo jika tidak terganggu urusan hukumnya di Jakarta. Masih ada pula pemain muda enerjik Irsyad Maulana yang siap melanjutkan performa impresifnya. Khusus Hendro, akhir-akhir ini memang jarang menjadi starter di tim utama.

Lagipula Arema sangat kaya pemain tengah, karena masih ada Gede Sukadana, Egi Melgiansyah, Joko Sasongko, Edmar Garcia, hingga Dedi Kusnandar. Bahkan jika Egi Melgiansyah tak bisa ditampilkan pun, tim pujaan Aremania masih memiliki cover yang sangat memadai.

"Yang jelas saya ingin kondisi pemain yang saat ini cedera bisa jauh lebih baik lagi. Arema menjalani pertandingan penting dan saya ingin komposisi tim lengkap di pertandingan sisa ISL. Kalau pun ada yang absen, semoga tidak terlalu banyak," cetus pelatih Timnas U-23 ini.

Sementara itu, Arema layak bersorak dan menatap optimistis misi menuju ke posisi runner up bisa tergapai. Itu setelah Persib Bandung yang menjadi seteru terberat, secara mengejutkan ditaklukkan Persiram Raja Ampat di kandangnya sendiri. Hasil itu sedikit memperingan tekanan Singo Edan.

Persib dan Arema tetap mengoleksi angka sama, yakni 59 poin. Arema masih menang defisit gol sekaligus masih menyimpan satu pertandingan dibanding Maung Bandung. Namun di sisi lain Arema juga perlu waspada, karena Persiram juga bakal menjadi lawan mereka.

Christian Gonzales dkk bakal melawat ke markas Persiram di pertandingan terakhir ISL musim ini. Melihat kegigihan tim asuhan Gomes de Oliviera saat menaklukkan Persib, paling tidak tim berlogo kepala singa paham benar seperti apa kemampuan tim yang bakal dihadapi nanti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0995 seconds (0.1#10.140)