McLaren akui sempat tertarik datangkan Raikkonen

Rabu, 28 Agustus 2013 - 10:10 WIB
McLaren akui sempat tertarik datangkan Raikkonen
McLaren akui sempat tertarik datangkan Raikkonen
A A A
Sindonews.com - Kepala tim principal McLaren, Martin Whitmarsh mengakui bahwa tim sempat melakukan komunikasi dengan Kimi Raikkonen, jelang bergulirnya balapan F1 tahun ini.

Meskipun Lotus bersikeras akan mempertahankan pembalap andalan mereka, tapi Raikkonen menolak bernegosiasi terkait masa depannya dengan tim sebelum mereka mampu memecahkan permasalahan yang terjadi di tahun ini.

Bagaimana pun juara dunia F1 2007 tetap menjadi tokoh kunci sejumlah tim pada tahun 2014 mendatang. Bahkan ada rumor yang menyebut bahwa Red Bull dan Ferrari tertarik untuk mendatangkan pembalap veteran itu musim depan.

Kendati McLaren sudah memastikan tidak akan mengubah daftar pembalap mereka musim depan, namun Whitmarsh mengakui tim pernah mengadakan pembicaraan dengan Raikkonen tahun 2012 atau jelang balapan tahun ini tentang kemungkinan kembali ke Woking.

Ketika muncul pertanyaan apakah mereka pernah mempertimbangkan kembali menandatangani pembalap Finlandia, Whitmarsh mengatakan kepada situs resmi F1: "Ya, kami selalu menginginkan Raikkonen kemabli dan saya merupakan salah satu penggemar berat dia. Sekarang ada banyak spekulasi di luar sana, jadi mari kita lihat apa yang terjadi," kata Raikkonen dilansir Planetf1, Rabu (28/8/2013).

"Saya mungkin tidak boleh membicarakan masalah ini, tapi saya berpikir tidak ada yang harus ditutup-tutupi (terbuka) bahwa kami pada tahun lalu sempat melakukan pembicaraan dengan Raikkonen. Tetapi karena berbagai alasan, kesepakatan itu tidak terjadi. Sementara tahun ini kami belum melakukan pembicaraan dengan dia," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9205 seconds (0.1#10.140)