Walikota New York serang Ecclestone

Rabu, 28 Agustus 2013 - 10:55 WIB
Walikota New York serang Ecclestone
Walikota New York serang Ecclestone
A A A
Sindonews.com - Walikota New York bagian Barat Felix Roque, menolak pernyataan CEO F1, Bernie Eccletone bahwa Grand Prix, Sirkuit Port Imperial secara resmi keluar dari kalender jet darat pada tahun depan.

Lewat kantor berita CNN, Ecclestone mengeluarkan pernyataan itu pada Jumat (23/8) lalu. Dalam komentarnya itu ia mengatakan: "COTA sudah dipastikan keluar dari kalender F1, karena keterbatasan dana," tuturnya.

Mendengar kabar tersebut, Roque geram. Ia menegaskan bahwa Sirkuit Imperial Street, tetap akan pada rencana awal yakni berada di kalender F1 tahun depan. "Sejauh ini, kita prihatin mendengar pernyataan tersebut. Padahal perlombaan masih berjalan. Saat ini seluruh kru sedang bekerja keras di Boulevard Timur dan mereka sedang berada di luar sana," tegas Roque dilansir Planetf1, Rabu (28/8/2013).

Roque menambahkan, dengan adanya event balapan jet darat seperti ini akan sangat menguntungkan bagi masyarakat dan negara Amerika Serikat. Pasalnya, dampak yang ditimbulkan sangat positif terutama tentang masalah ekonomi.

"Perlombaan atau balapan F1 akan menjadi 'ledakan' besar untuk masyarakat lokal dan negara. Karena ini bisa memperbaiki ekonomi dan bisa menempatkan kami pada peta dunia," tambahnya.

Kendati demikian, masalah finansial tetap menjadi prioritas utama pihak penyelenggara. Tapi mereka (pihak penyelenggara) sudah menyatakan siap mengomentari setiap masalah yang berkaitan dengan balapan setelah Federasi Otomotif Internasional (FIA) merilis kalender 2014 mendatang.

"Kami akan menghargai setiap kesempatan untuk memberikan komentar, tapi kami sudah sepakat untuk tidak membahas laporan media terutama masalah finansial (keuangan). Kami akan memberikan pernyataan resmi, setelah FIA mengumumkan kalender 2014. Hingga saat ini, kami masih terus mempersiapkan GP Amerika at Port Imperial," tutup juru bicara GP America at Port Imperial.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4670 seconds (0.1#10.140)