Kvitova berharap bisa tingkatkan prestasi

Rabu, 28 Agustus 2013 - 20:52 WIB
Kvitova berharap bisa tingkatkan prestasi
Kvitova berharap bisa tingkatkan prestasi
A A A
Sindonews.com - Unggulan ketujuh, Petra Kvitova, tak pernah melebihi babak keempat selama berpartisipasi di grand slam AS Terbuka. Di tahun ini, petenis asal Republik Ceko itu pun harus bersusah payah untuk melalui laga babak pertama menghadapi Misaki Doi dari Jepang.

Kvitova menyudahi perlawanan Doi dalam permainan tiga set 6-2, 3-6, 6-1 di langkah pertamanya di Ashe Stadium, Rabu (28/8) dini hari WIB. Setelah kemenangan itu, Kvitova pun berharap jika dirinya bisa mendapatkan perempat final pertamanya di AS Terbuka. "Saya tidak berpikir saya telah bermain cukup sering di Ashe, jadi bagi saya itu bagus untuk kembali ke lapangan hari ini," ujar Kvitova dikutip laman WTA.

"Angin cukup sulit bagi kami, tapi itu kondisi yang sama untuk kami berdua. Itu bukan pertandingan yang mudah untuk putaran pertama. Itu selalu rumit dan sulit, jadi saya senang saya berhasil melewati pertandingan ini."

Mengenai peluangnya di AS Terbuka tahun ini, Kvitova, yang memenangi Wimbledon pada 2011, masih belum tahu banyak. Namun yang pasti dia ingin meningkatkan prestasinya di New York, Amerika Serikat, ini. "Saya pernah bermain bagus di AS sebelumnya, maka tahun lalu saya bermain dengan baik ketika saya memenangkan Seri AS Terbuka dan mencapai ke babak keempat di sini," ucap petenis berusia 23 tahun.

"Sulit untuk mengatakan mengapa saya punya masalah di sini. Saya suka Wimbledon, yang sangat tenang, tapi kemudian di sini itu lebih ramai dan acara besar, dan saya seperti berada dalam pertandingan besar di stadion besar, mungkin sudah terlalu ramai bagi saya di sini. Tapi saya ingin meningkatkan hasil saya di sini."

Pada perjalanan berikutnya, Kvitova harus bertanding melawan petenis Serbia, Bojana Jovanovski. Itu adalah pertemuan pertama dari kedua petenis tersebut selama karir mereka.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8743 seconds (0.1#10.140)
pixels