Blake tutup karir dengan kekalahan

Kamis, 29 Agustus 2013 - 19:12 WIB
Blake tutup karir dengan kekalahan
Blake tutup karir dengan kekalahan
A A A
Sindonews.com - Belum sempat melangkah jauh pada turnamen AS Terbuka, petenis tuan rumah James Blake harus mengakhiri karirnya sebagai petenis profesional dengan hasil yang buruk pada turnamen AS Terbuka 2013.

Dikabarkan sebelumnya, Blake telah memastikan dirinya akan pensiun setelah mengikuti kejuaraan Grand Slam AS Terbuka 2013. Tentunya, harapan untuk menjadi pemenang pada pertandingan tersebut akan menjadi sebuah kenangan yang manis bagi petenis asal Amerika itu sebelum pensiun.

Namun, harapan ini tidak berpihak pada Blake yang harus kalah pada putaran pertama usai bertarung melawan petenis Kroasia Ivo Karlovic. Pada pertandingan tersebut, Blake menyerah dari sang lawan dalam 5 set 6-7, 3-6, 6-4, 7-6, 7-6.

Kalah pada pertandingan ini, Blake mengaku sangat kecewa dengan hasil ini. “Hal ini bukan cara yang menyenangkan untuk dilakukan. Hanya satu orang yang akan memegang trofi pada pertandingan ini. Saya berharap itu adalah saya. Saya sudah mempersiapkan segalanya agar saya bisa meraih trofi. Tapi ternyata bukan saya,” ujarnya seperti dilansir Sky Sports, Kamis (29/8/2013).

Setelah dipastikan pensiun, Blake mengaku tidak akan melupakan suasana yang didapat saat dia berkarir sebagai petenis. “Saya tidak akan pernah mendengar lagi sorakan 15.000-20.000 orang yang berteriak nama saya,” ucapnya.

“Saya akan menghadapi kehidupan baru saya. Saya akan merindukan hal ini. Saya berharap bisa menyelesaikan tahun ini dengan baik dan memenangkan turnamen serta banyak pertandingan. Tapi hal itu hanya membuat saya jadi serakah saja,” tutupnya.

Selama 14 tahun berkarir, petenis berusia 33 tahun itu telah mengoleksi 10 gelar juara tur dunia ATP. Selain itu, dia sukses menembus perempat final turnamen grand slam sebanyak tiga kali. Hal itu terjadi dua kali di AS Terbuka (2005 dan 2006), dan sekali di Australia Terbuka (2008).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9900 seconds (0.1#10.140)