Petenis unggulan bertumbangan, Azarenka selamat

Minggu, 01 September 2013 - 11:44 WIB
Petenis unggulan bertumbangan, Azarenka selamat
Petenis unggulan bertumbangan, Azarenka selamat
A A A
Sindonews.com - Laga babak ketiga turnamen AS Terbuka 2013, mulai memberikan kejutan. Ya, petenis yang tidak diprediksi sebelumnya justru sukses melangkah ke babak berikutnya dengan mengalahkan petenis unggulan.

Petra Kvitova yang turun sebagai unggulan ketujuh harus angkat koper dari turnamen ini, setelah disingkirkan oleh petenis wildcard asal Amerika Serikat, Alison Riske dengan skor 3-6, 0-6. Nasib serupa dialami dua petenis unggulan lainnya yakni Svetlana Kuznetsova dan Maria Kirilenko.

Kuznetsova yang berhadapan dengan Flavia Pennettaas, tidak mampu berbuat banyak sebelum petenis Italia tersebut memulangkannya lewat dua game langsung 5-7, 1-6. Tidak jauh berbeda dengan Kuznetsova, Kirilenko juga merasakan pil pahit di turnamen paling bergengsi tahun ini. Ia terpaksa mengubur impiannya merebut trofi juara setelah dikalahkan Simona Halep dengan skor 1-6, 0-6.

Kegagalan yang dirasakan ketiga petenis unggulan tersebut, ternyata tidak dirasakan Victoria Azarenka dan Ana Ivanovic. Pada pertandingan ketiga ini, Azarenka harus bersusah payah menyingkirkan Alize Cornet.

Pasalnya, lawan yang dihadapinya itu bermain diluar dugaan saat McHale sukses merebut set pertama dengan 6-7. Namun keberhasilan di set pertama tidak berlanjut, unggulan ketiga itu (Azarenka) mampu mengambil dua game berikutnya dengan 6-3 6-2 .

"Pada set pertama, Alize bermain sangat baik dan saya terlalu membuat banyak kesalahan. Itu terjadi karena saya tidak cukup sabar. Saya punya banyak peluang dan saya tidak mengubah permainan saya," ucap Azaranka dilansir Super Sport, Minggu (1/9/2013).

Pertarungan sengit juga dialami Ivanovic. Unggulan ke-13 itu harus merasakan keganasan McHale. Tapi lewat sejumlah pengalamannya itu, petenis cantik asal Serbia tersebut mampu mengalahkan lawannya dengan 4-6, 7-5, dan 6-4.

Berikut adalah hasil pertandingan babak ketiga turnamen AS Terbuka 2013 :

Victoria Azarenka vs Alize Cornet : 6-7 ( 2 ) 6-3 6-2
Petra Kvitova vs Alison Riske : 3-6, 0-6
Ana Ivanovic vs Christina McHale : 4-6 7-5 6-4
Svetlana Kuznetsova vs Flavia Pennettaas : 5-7, 1-6
Maria Kirilenko vs Simona Halep : 1-6, 0-6
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)
pixels