MNC TV Siarkan Piala Menpora 2013

Selasa, 03 September 2013 - 19:23 WIB
MNC TV Siarkan Piala Menpora 2013
MNC TV Siarkan Piala Menpora 2013
A A A
Sindonews.com - Tiga tim internasional semarakan gelaran Piala Menpora 2013 di Malang dan Bandung, 20-28 September mendatang. Terbagi di dalam dua grup, ketiga tim internasional tersebut akan bertarung klub-klub lokal yang tergabung dalam Indonesia Super League (ISL).

Disiarkan langsung oleh MNC TV, ajang Piala Menpora 2013 sendiri diselenggarakan sekaligus sebagai perayaan Hari Olahraga Nasional (Hoarnas). Tidak main-main, digelaran perdana kali ini, tiga tim internasional diundang untuk menyemarakan gelaran tersebut.

Dibagi dalam kelompok, Grup A yang akan digelar Kota Kembang, Bandung, akan di isi tim-tim seperti Central Coast Marines yang selama ini berlaga diajang Australia League (A-League). Adapun tiga tim lainnya adalah tim Harimau Muda (timnas U-23 Malaysia), Persib Bandung sebagai tuan rumah, dan Sriwijaya FC (SFC).

Jika di Grup A ditempati tim-tim elit baik dari luar maupun dalam negeri, persaingan di Grup B sendiri tidak bisa dipandang remeh. Loyola Meralco Sparks yang selama ini berkompetisi di United Football League (Liga Filipina), akan berhadapan dengan tuan rumah Arema Crounus, Mitra Kukar, dan Persepam Madura United.

Setelah saling berhadapan dibabak grup dari 20-27 September mendatang, satu tim terbaik dari masing-masing grup akan bertemu dipartai pamungkas pada 28 September mendatang. Total hadiah pun tidak tanggung-tanggung disiapkan pihak panitia, dimana total hadiah Rp. 1 miliyar akan diperebutkan delapan klub peserta.

Apresiasi tinggi pun ditunjukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo. Politisi dari Demokrat tersebut berharap ajang ini akan menambah pengalaman bertanding bagi klub-klub lokal di Indonesia. Dan berharap ajang Piala Menpora 2013 kali ini, akan jadi gelaran rutin ditiap tahunnya.

"Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Selain menambah pengalaman bertandingan, juga dipastikan akan memberikan tayangan berkualitas. Dan Alhamdulilah, kami mendapatkan suport penuh dari MNC TV. Yang akan menyiarkan secara langsung pertandingan-pertandingan di Malang dan Bandung," ungkap Roy, di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, kemarin.

"Saya selaku penyelenggara acara karena memperebutkan trofi Piala Menpora, InsyaAllah ajang ini akan menjadi ajang dari tahun ke tahun diajang sepak bola. Dimana ajang ini diharapkan kembali memberikan gairah sepak bola Indonesia kembali," sambungnya.

MNC TV sebagai televisi yang akan menyiarkan secara langsung Piala Menpora 2013, kembali membuktikan jika MNC TV senantiasa memberikan dukungan penuh atas perkembangan sepak bola Indonesia. MNC TV pun menyatakan, jika di bulan September sendiri adalah bulannya sepak bola di MNC TV.

"MNC TV Alhamdulilah mendapatkan kesempatan menjadi yang menyiarkan secara langsung. Ini kembali menjadi bukti, jika MNC TV sangat konsen mengembangkan dukungan kepada sepak bola Indonesia. Di tahun ini pun, kami selalu berusaha memeriahkan sepak bola Indonesia," papar Sales & Marketing Director MNC TV, Tantan Sumartana.

Sambutan baik digelarnya Piala Menpora 2013, juga mendapatkan sambutan baik bagi PSS. Lewat Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, PSSI menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan pemerintah untuk memajukan sepak bola Tanah Air. Hal ini menjadi positif, setelah sebelumnya banyak pihak-pihak swasta yang memberikan andil dengan mendatangkan klub-klub papan atas dunia pada Juni dan Juli lalu.

"Atas nama PSSI, kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya. Sebelumnya ada partisipasi publik dan swasta dengan datangnya klub-klub luar negeri. Dan sekarang, negara lewat Piala Menpora 2013 membuat event sepak bola juga yang bertaraf internasional juga," jelas Jodri, sapaan akrab Joko Driyono
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)