Djokovic tak pantas sandang predikat No 1 dunia

Minggu, 08 September 2013 - 09:25 WIB
Djokovic tak pantas sandang predikat No 1 dunia
Djokovic tak pantas sandang predikat No 1 dunia
A A A
Sindonews.com - Stanislas Wawrinka mengutarakan kekesalannya dengan menyebut Novak Djokovic tidak pantas disebut sebagai petenis nomor satu dunia. Pernyataan itu muncul ketika ia mampu mengimbangi permainan petenis Serbia tersebut di semifinal turnamen AS Terbuka 2013, dinihari tadi WIB.

Wawrinka mungkin gagal melaju ke partai puncak turnamen Grand Slam paling bergengsi tahun ini. Namun petenis Swiss tersebut sukses membuat Djokovic menguras keringatnya di pertandingan semifinal. Terbukti dalam laga ini, kedua pemain harus bermain hingga lima game sebelum akhirnya Djokovic menang dengan skor 2-6, 7-6, 3-6, 6-3, dan 6-4.

Seusai pertandingan Wawrinka menyebut secara kemampuan dirinya mampu mengimbangi permainan Djokovic. Tapi, jika dilihat secara fisik memang ia kalah dari unggulan pertama itu.

"Sayangnya saya berjuang sedikit secara fisik. Saya pikir ini adalah pertandingan yang sama sekali berbeda ketika kami bertemu di babak keempat Australia Terbuka. Hari ini saya punya perasaan ketika saya masih fit, ketika aku masih sehat aku punya pertandingan dalam kontrol, Bahkan saya pikir saya bermain lebih baik darinya," ucap Wawrinka seusai pertandingan dilansir Super Sport, Minggu (8/9/2013).

"Tapi dia bukan atau tidak pantas disebut sebagai petenis No 1 dunia. Penilaian itu, karena Djokovic tidak bisa berbuat banyak ketika melawan saya, sebelum pada akhirnya dia berhasil keluar dari tekanan," tambah unggulan kesembilan ini.

"Yang jelas, Djokovic jauh lebih gugup dari biasanya ketika menghadapi saya dan sesekali ia terlihat berjuang untuk menemukan permainan bagaimana mengalahkan saya," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9012 seconds (0.1#10.140)