Lotus siapkan pengganti Raikkonen

Rabu, 11 September 2013 - 19:02 WIB
Lotus siapkan pengganti Raikkonen
Lotus siapkan pengganti Raikkonen
A A A
Sindonews.com - Tim Lotus Renault sudah mempersiapkan pengganti Kimi Raikkonen, jika pembalap andalannya tersebut benar-benar hengkang pada tahun depan. Kepastian itu disampaikan langsung oleh tim principal, Eric Boullier.

Rumor mengenai kepindahan Raikkonen ke Ferrari semakin gencar diberitakan. Bahkan baru-baru ini lewat laporan BBC Sport menyatakan bahwa ia sudah menandatangani kontrak selama satu tahun ke depan. Meski sudah banyak orang yang mempercayai kabar tersebut, namun mereka masih tetap menunggu kepastian resmi yang akan di buat tim Kuda Jingrak dalam waktu dekat.

Jika pembalap veteran asal Finlandia tersebut kembali ke Scuderia, maka kursi pada tahun depan di Lotus sudah dipastikan akan kosong. Kendati demikian, Lotus tak ingin kecolongan. Mereka sudah mempersiapkan sejumlah nama pengganti Raikkonen. Tersiar kabar nama Nico Hulkenberg (Sauber), disebut-sebut menjadi pengganti potensial.

Ketika ditanya kebenaran mengenai hal itu, Boullier tak mengelak. Bahkan ia menyebut jika Lotus terus memantau perkembangan pembalap muda berbakat tersebut sewaktu menjalani balapan di GP Italia, akhir pekan kemarin.

"Hulkenberg memiliki akhir pekan yang mengesankan di Monza, karena ia berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima atau tepat di belakang duo Red Bull dan duo Ferrari. Saya telah mengenal dia dalam waktu yang lama sewaktu ia masih berada di tim BMW," aku Boullier dilansir Planetf1, Rabu (11/9/2013).

"Sejauh yang saya ketahui, Hulkenberg juga masuk dalam daftar Ferrari. Jadi kita semua (Ferrari dan Lotus) sama-sama memiliki rencana. Jika rencana pertama gagal, maka masih ada plan b," tambahnya.

Menanggapi seputar keberangkatan Raikkonen ke Ferrari, ternyata disambut baik oleh Romain Grosjean. Pasalnya, pembalap Prancis itu akan tetap dipertahankan oleh tim pada tahun depan.

"Continuity ideal. Jika Raikkonen pergi, maka akan membantu peluang Romain Grosjean untuk mengamankan kursi tahun depan dengan kami. Itu logis," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)