Alonso baru bertemu mitra sepadan

Rabu, 18 September 2013 - 11:34 WIB
Alonso baru bertemu...
Alonso baru bertemu mitra sepadan
A A A
Sindonews.com - Kehadiran Kimi Raikkonen mungkin menjadi topik yang menarik selama beberapa pekan terakhir ini. Ada yang bertanya-tanya, siapa yang akan menjadi pembalap pertama di sana nantinya. Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo mengaku, Fernando Alonso mendapatkan manfaat dari kedatangan pembalap veteran tersebut. Pasalnya, sejauh ini, Felipe Massa belum bisa mengimbangi kemampuan mengemudi jet darat mitranya.

Pasangan ini akan bergabung tahun depan setelah Raikkonen kembali menandatangani kontrak bersama Ferrari dengan durasi dua tahun. Duet ini akan menjadi menarik untuk dilihat, sebab pada tahun 2009 atau diakhir kontrak Raikkonen. Tim Kuda Jingrak lebih memilih Alonso ketimbang dia, jadi bisa dikatakan ini merupakan persaingan yang sengit di dalam satu garasi.

Di Montezemolo membandingkan karir Raikkonen dengan Niki Lauda, di mana kedua memiliki karir dan nasib yang sama sewaktu membela tim ini. "Raikkonen memiliki kasus yang hampir identik dengan Lauda. Niki Lauda juga pernah mengatakan 'cukup ' pada satu titik, karena kekecewaannya kepada Formula Satu," tutur di Montezemolo dilansir Crash, Rabu (18/9/2013).

"Istirahat satu tahun membuatnya kembali menjadi pembalap besar. Raikkonen memenangkan balapan dan sudah menyelesaikan banyak ras. Jadi saya ingin seorang sopir yang tidak akan membuat saya kembali melihat kegagalan yang dicapai Massa dengan penyesalan. Yang saya cari saat ini adalah ingin lebih banyak kemenangan, konsistensi, dan podium dari Raikkonen."

"Alonso akan menjadi pembalap pertama yang mendapatkan keuntungan ini. Saya senang Raikkonen kembali di antara staf di Ferrari, karyawan Ferrari telah menyambut baik berita itu karena ia meninggalkan kenangan yang baik di sini," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7641 seconds (0.1#10.140)