Maung antisipasi terkaman Harimau Malaya muda

Kamis, 19 September 2013 - 18:59 WIB
Maung antisipasi terkaman Harimau Malaya muda
Maung antisipasi terkaman Harimau Malaya muda
A A A
Sindonews.com - Perhelatan Menpora Cup resmi dibuka Jumat malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Delapan tim dari sejumlah negara siap berlaga dalam kompetisi yang dipusatkan di Bandung dan Malang, 20-29 September ini. Di grup A, persaingan akan menyuguhkan karakter berbeda permainan ala tiga negara, Indonesia, Malaysia, dan Australia.
Indonesia diwakili dua tim mantan juara Liga Indonesia, Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Persib akan mengawali kiprahnya di Menpora Cup dengan bertanding melawan Malaysia U-23 pada pukul 18.30 WIB live di MNC TV. Sedangkan Sriwijaya FC meladeni gaya sepakbola ala Eropa milik Central Coast Mariners, salah satu klub tersukses A-League Australia.

Menjelang pertandingan pertama Menpora Cup, Pelatih Persib Bandung Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman mengungkapkan kesiapan tim asuhannya. Meski baru saja menyelesaikan laga terakhir Indonesia Super League (ISL) akhir pekan kemarin di Papua, skuad Pangeran Biru tetap akan menyuguhkan permainan terbaiknya.

''Hanya dua hari latihan sebelum Menpora Cup, secara fisik memang cukup melelahkan. Di pertandingan pertama kondisi tim tidak akan sampai 100%, tapi kami tetap berusaha tampil maksimal,” ucap Djanur usai memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Persib juga mengalami kendala berupa absennya beberapa pemain pilar. Kiper I Made Wirawan, defender Tony Sucipto, serta bomber andalan mereka Sergio van Dijk harus berada di Jayapura untuk mengikuti pertandingan Perang Bintang. Penjaga gawang kedua pun, Shahar Ginanjar, kini bergabung dengan Timnas U23 untuk Islamic Solidarity Games (ISG) 2013.

Meski begitu, Djanur memiliki kepercayaan penuh terhadap pemain-pemain lain. ''Kami akan menurunkan pemain yang ada melalui pola rotasi. Siapapun yang siap, dia yang dimainkan,” ucap pemain Persib era 1980-an ini.

Terkait calon lawan, Djanur menyebut, Harimau Malaya muda --julukan Timnas Malaysia U-23-- memiliki keuntungan berupa masa persiapan yang lebih panjang. Apalagi, kesebelasan besutan pelatih Ong Kim Swee itu merupakan tim yang diproyeksikan untuk mengikuti SEA Games di Myanmar.

''Bagaimana pun Malaysia adalah saingan (Timnas) kita di tataran nasional. Pasti kuat dan butuh kerja keras untuk meraih poin dari mereka. Secara detail, saya belum tahu pasti kekuatan mereka seperti apa. Tapi sekilas Malaysia mengandalkan kerja sama tim dan kolektivitas. Mereka juga disiplin,” kata Djanur.

Perkiraan Pemain:

Persib (4-2-3-1)Cecep Supriatna (gk); Supardi, Abanda Herman, Aang Suparman, Jajang Sukmara; Hariono, Asri Akbar; M Ridwan, Firman Utina, Hilton Moreira; Airlangga Sucipto
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Malaysia U-23 (4-4-2)
Izham Tarmizi (gk); Fadhli Mohammad, Amirzafran, Nazirul Naim, Shahrul; Irfan Fazail, Saarvindran, Zakaria, Ridzuan Salamat; Thamil Arasu, Syahrul Azwari.
Pelatih: Ong Kim Swee
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8260 seconds (0.1#10.140)