Menpora Cup resmi dibuka

Jum'at, 20 September 2013 - 16:16 WIB
Menpora Cup resmi dibuka
Menpora Cup resmi dibuka
A A A
Sindonews.com - Turnamen Menpora Cup 2013 secara resmi dibuka di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jumat (20/9/2013). Menpora Roy Suryo membuka langsung turnamen tersebut.

Secara simbolis, pembukaan ditandai dengan diserahkannya piala untuk pemenang kepada ketua panitia, Muhammad Zein. Hadir dalam prosesi pembukaan Manajer Persib Umuh Muchtar, Bupati Bandung Dadang Naser, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Roy menjelaskan kenapa turnamen itu disebut Menpora Cup. Alasannya karena turnamen itu bukan untuk perorangan, melainkan untuk bangsa ini. "Saya ini jadi Menpora cuma satu tahun. Jadi nanti siapapun Menporanya, namanya akan tetap Menpora Cup," ujar Roy.

Harapannya, Menpora Cup akan digelar setiap tahun. Pelaksanaannya pun diharapkan terus membaik dari waktu ke waktu. Ketua pelaksana, Muhammad Zein, berharap turnamen itu akan membuat sepakbola Indonesia makin maju. "Kita berharap pada akhirnya sepakbola Indonesia makin berjaya," ungkapnya.

Setelah prosesi pembukaan, Roy dan beberapa tamu undangan sempat menyalami dua tim yang akan bertanding pada laga pembuka yaitu Central Coast Mariners dan Sriwijaya FC. Setelah laga tersebut, giliran Persib yang akan bermain melawan Malaysia U-23.

Turnamen Menpora Cup sendiri digelar di dua tempat yakni Bandung dan Malang. Bandung jadi tuan rumah untuk grup a. Sedangkan Malang jadi tuan rumah untuk grup B. Pelaksanaan final rencananya digelar di Malang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5211 seconds (0.1#10.140)