Silva absen di derby Manchester

Jum'at, 20 September 2013 - 22:09 WIB
Silva absen di derby Manchester
Silva absen di derby Manchester
A A A
Sindonews.com - Manchester City mendapatkan kabar buruk jelang laga derby setelah dipastikan tak akan diperkuat gelandang David Silva saat The Citizens menjamu Manchester United pada akhir pekan nanti, Minggu (22/9).

Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera paha setelah memperkuat timnas Spanyol di laga kualifikasi Piala Dunia pada beberapa pekan yang lalu. Pelatih City, Manuel Pellegrini sempat mengistirahatkan Silva pada saat menghadapi Stoke City dan Viktoria Plzen.

Pelatih asal Chili itu berharap absennya Silva di dua laga tersebut bakal membantu mempercepat masa penyembuhan Silva sebelum laga derby. Sayang harapan Pellegrini sirna, pasalnya cedera pemain berusia 27 tahun itu tak kunjung membaik.

Absennya Silva tentu menjadi kerugian besar bagi The Citizens. Pasalnya, mantan pemain Valencia itu menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah City. Selain mampu memanjakan striker dengan umpan-umpannya, Silva juga dikenal sebagai gelandang yang cukup tajam. Pada musim lalu ia mampu membuat lima gol plus 13 assists.

Kendati demikian absennya Silva tak membuat pesimis pelatih City, Manuel Pellegrini. Pelatih asal Chili itu yakin pasukannya bakal menaklukan United. Tak hanya itu, Pellegrini menilai laga tersebut cukup spesial baginya, pasalnya laga akhir pekan nanti akan menjadi debutnya di derby Manchester.

“Saya tak perlu ada di sini untuk mengetahui seberapa pentingnya laga menghadapi Manchester United, tapi setelah tinggal di sini dan bekerja di sini, saya tahu betapa pentingnya laga ini,” ungkap Pellegrini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)