Persib tumbangkan Sriwijaya FC

Minggu, 22 September 2013 - 20:52 WIB
Persib tumbangkan Sriwijaya FC
Persib tumbangkan Sriwijaya FC
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung meraup hasil positif pada lanjutan kualifikasi Grup A Menpora Cup. 'Maung Bandung' menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/9/2013).

Gol kemenangan Persib dicetak M Ridwan pada menit 40 dan Airlangga Sutjipto pada menit 90. Sedangkan Sriwijaya FC memperkecil kedudukan lewat Herman Dzumafo pada menit 91.

Jalannya pertandingan

Usai jeda, Sriwijaya FC melakukan pergantian pemain. Isnan Ali ditarik dan digantikan Machrus Afif. Di kubu Persib, pelatih Djadjang Nurdjaman akhirnya menurunkan pemain muda yaitu M Agung Pribadi menggantikan Jajang Sukmara.

Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Herman Dzumafo dan Novri Setiawan sempat mengejutkan kiper Cecep Supriatna lewat tendangan di kotak penalti pada menit 47 dan 49. Cecep tampil apik, dua peluang Sriwijaya FC mampu ditangkap.

Di kubu 'Maung Bandung', M Ridwan melepas sepakan di luar kotak penalti. Sayang peluang itu digagalkan kiper Teja Paku Alam. Tensi laga meningkat, pada menit 60 wasit mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Sriwijaya FC yaitu Tantan.

Allan Marta sempat membuat bobotoh waswas lewat aksinya pada menit 63. Beruntung bagi Persib, Cecep Supriatna bisa menyelamatkan gawang.

Djanur kembali menurunkan pemain mudanya. Kali ini giliran Sigit Hermawan yang dimainkan pada menit 70 menggantikan Kenji Adachihara. Sigit tampil semangat, ia sempat merepotkan pertahanan Sriwijaya FC lewat aksi solo run sambil membawa bola. Sayang crossing Sigit ke kotak penalti dihalau bek lawan.

Persib lalu melakukan pergantian dengan memasukkan Hariono menggantikan M Ridwan pada menit 74. Djanur terpaksa menarik M Ridwan karena cedera setelah ditekel keras pemain lawan.

Kejelian Cecep Supriatna lagi-lagi diuji Sriwijaya FC. Tendangan keras Machrus Afif pada menit 75 mampu dihalau. Persib kembali melakukan pergantian pemain pada menit 78 dengan memasukkan Airlangga Sutjipto menggantikan Atep, dan Mbida Messi menggantikan Firman Utina pada menit 84. Sedangkan Rizki masuk menggantikan Allan Marta.

Wasit kembali mengeluarkan kartu kuning. Kali ini giliran Machrus Afif yang dikartu pada menit 87 setelah melanggar keras Airlangga Sutjipto.

Masuknya Airlangga ternyata membawa tuah tersendiri. Ia mencetak gol cantik pada menit 90 yang membuat kedudukan jadi 2-0. Ia melepas tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Sriwijaya FC lalu memperkecil ketinggalan jadi 2-1 lewat aksi Herman Dzumafo pada menit 91. Ia mampu mengecoh kiper Cecep Supriatna yang sebelumnya tampil gemilang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4003 seconds (0.1#10.140)