Numpang mobil Alonso, Webber kena penalti 10 grid

Senin, 23 September 2013 - 15:17 WIB
Numpang mobil Alonso, Webber kena penalti 10 grid
Numpang mobil Alonso, Webber kena penalti 10 grid
A A A
Sindonews.com - Nasib sial dialami Mark Webber di GP Singapura. Bukan hanya gagal meraih poin, pembalap Red Bull itu juga kena penalti 10 grid di GP Korea Selatan.
Pada balapan di Sirkuti jalanan Marina Bay, Minggu (22/9) malam WIB itu, mobil Webber mengalami masalah di turn 7 pada lap terakhir. Alhasil Webber tidak bisa menjalankan mobilnya meski finis di posisi 15.
Kebetulan Webber melihat mobil Fernando Alonso tengah melintas dan memanggil pembalap Ferrari itu sambil meminta tembengan menuju pitlane. Pembalap Australia itu nebeng di atas mobil Alonso.
Sayangnya, tindakan Webber dianggap ilegal dan dianggap belum mendapatkan izin dari marshal untuk melewati lintasan dan menumpang di mobil Alonso.
Ia menyalahi regulasi nomor 30.9(b) yang menyebutkan bahwa pembalap tidak boleh kembali ke trek tanpa ijin dari marshall khusus untuk mobil yang akan masuk ke parc ferme.
Sementara Fernando Alonso yang memberikan tumpangan kepada Webber, diberikan teguran agar tidak melakukan hal yang sama di seri-seri mendatang
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6547 seconds (0.1#10.140)