Webber kesal terkena sanksi penalti

Senin, 23 September 2013 - 20:13 WIB
Webber kesal terkena sanksi penalti
Webber kesal terkena sanksi penalti
A A A
Sindonews.com - Pembalap Red Bull, Mark Webber mengaku kesal dengan hukuman penalti yang didapatnya setelah menumpang mobil Ferrari Fernando Alonso, usai balapan di Sirkuti jalanan Marina Bay, Singapura, Minggu (22/9).

Seperti diketahui, kejadian itu bermula saat tunggangan Webber mengalami masalah pada lap terakhir. Webber terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan. Disinilah kejadian yang tidak diduga terjadi, saat pembalap asal Australia itu justru berjalan ke dalam lintasan tanpa menghiraukan keselamatannya untuk menumpang di atas mobil Ferrari milik Alonso.

Sayangnya, tindakan Webber dianggap ilegal dan membahayakan pembalap lainnya. Alhasil, akibat tindakan konyol itu, kedua pembalap mendapatkan teguran keras dari otoritas FA. Tapi, Webber mendapat hukuman paling berat dan sanksi ketiga musim ini.

Sebelumnya ia pernah berjalan di trek tanpa permisi dan mendapat hukuman turun 10 peringkat di GP Korea Selatan bulan depan. Menyikapi hukuman yang diberikan, Webber mengutarakan opininya.

“Tidak ada yang bisa saya katakan mengenai hukuman ini. Ini membuat saya sangat frustrasi, tapi keputusan sudah diberikan. Saya harus menjalaninya saat balapan di Korea, yang mana ini membuat balapan menjadi berat,” ujar Webber kepada Autosport, Senin (23/9/2013).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.2138 seconds (0.1#10.140)