Menang jadi harga mati

Selasa, 24 September 2013 - 10:47 WIB
Menang jadi harga mati
Menang jadi harga mati
A A A
Sindonews.com - Turnamen Menpora Cup 2013 bisa menjadi ajang pelipur lara bagi Persib Bandung. Namun, perjuangan Maung Bandung menuju gelar juara cukup terjal. Sebab, Persib wajib memenangkan laga melawan tim terkuat di grup A, Central Coast Mariners di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (24/9).
Seri apalagi kalah bakal membuat Persib harus meninggalkan turnamen. Sebab, aturan turnamen hanya 'mengizinkan’ juara grup yang tampil di partai puncak. Artinya turnamen Menpora Cup 2013 tidak mengenal istilah babak semifinal.

Meski di atas kertas kekuatan Mariners lebih menakutkan dibandingkan dua lawan Persib sebelumnya, tim nasional Malaysia dan Sriwijaya FC. Namun, optimisme dan harapan besar tetap dimiliki skuad Maung Bandung. Dukungan ribuan Bobotoh diharapkan mampu memberikan energi tambahan kepada Firman Utina dan kawan-kawan.

''Saya harapkan semua pemain tampil bagus. Pokoknya jangan dulu memikirkan apa yang terjadi di lapangan, mau menang, imbang atau kalah yang penting fokus dan konsentrasi dulu ke pertandingan,” ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Harapan Persib bisa mengalahkan Mariners cukup terbuka. Selain bakal mendapatkan dukungan dari Bobotoh. Persib pun kemungkinan bakal mendapatkan suntikan darah baru seiring dengan kembalinya tiga pemain pilar, I Made Wirawan, Tony Sucipto dan Sergio Van Dijk usai melakoni laga perang bintang Indonesia Super League (ISL) di Jayapura.

Harapan besar disampaikan pelatih Djadjang Nurdjaman terhadap tiga anak asuhnya yang selama musim ini selalu jadi andalan. Khususnya kepada Sergio yang diharapkan jadi jawaban Persib atas kurang bertajinya lini depan Persib di dua laga sebelumnya.
Persib sendiri pada laga ini terancam harus mengistirahatkan M. Ridwan dan Atep yang mengalami cedera.

''Ya, kita berharap Sergio bisa main malam ini. Apalagi beberapa pemain kita diragukan tampil saat lawan Central Coast Mariners Australia karena mengalamin cedera,” ungkap Djanur.

Sementara itu, pelatih Mariners, Graham Arnold tak ingin terlena dengan posisi timnya yang kini memimpin grup A. Ia tetap meminta anak asuhnya bermain maksimal saat lawan tim tuan rumah Persib Bandung. “Kami harus menang lawan Persib untuk mengamankan tiket ke final. Itu yang harus dilakukan para pemain,” tegas Arnold.

Dia mengakui Persib merupakan tim yang kuat, terlebih akan mendapat suntikan motivasi berlipat dari Bobotoh yang dikenal fanatik. Meski demikian Arnold menyatakan sudah memiliki gambaran kekuatan Maung Bandung.

''Kami senang bisa lawan Persib karena memang kami ke sini ingin melawan tim yang hebat selain beradaptasi dengan hal-hal lainnya,” tandasnya.

Perkiraan Susunan PemainPersib Bandung (4-4-2)
I Made Wirawan (kipper) ; Supardi Nasir, Abanda Herman, Maman Abdurahman, Tony Sucipto ; Hariono, Asri Akbar, M. Ridwan, Firman Utina ; Hilton Moreira, Sergio Van Dijk.
Pelatih : Djadjang Nurdjaman

Central Coast Mariners (3-4-3)
Liam Reddy (kiper) ; Marcel Seip, Zac Anderson, Brent Griffiths ; John Hutchinson, Mitchell Duke, Nick Fitzgerald, Hayden Morton ; Michael McGlinchey, Anthony Caceres, Matthew Simon.
Pelatih : Graham Arnold
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0029 seconds (0.1#10.140)