Alonso kritik ban Pirelli, lagi

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 17:30 WIB
Alonso kritik ban Pirelli, lagi
Alonso kritik ban Pirelli, lagi
A A A
Sindonews.com - Permasalahan ban masih menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan hingga saat ini. Kali ini masalah itu kembali menghampiri tim Ferrari. Fernando Alonso yang berambisi memperkecil keadaan dengan Sebastian Vettel, harus menerima pil pahit ketika karet yang ada pada ban Pirelli mengalami degradasi selama kualifikasi.

Akibatnya, Alonso terdampar di posisi keenam dengan catatan waktu 01 menit 37.038 detik. Kendati tidak secara terang-terangan menyatakan bahwa ban asal Italia itu jadi alasan utamanya mengapa dirinya gagal di kualifikasi. Tamun runner up tetap mengeluhkan kekuatan ban Pirelli saat ini yang dinilainya tak bertahan lama.

"Kualitas ban Pirelli sangat buruk. Jika semua mobil memacu kecepatan mobill hingga 100 persen sejak permulaan balapan, maka ban tak akan bertahan sampai lima kilometer. Ini sangatlah tidak membantu dan tidaklah menyenangkan jika kita tidak bisa memutari 100 persen lap," aku Alonso dilansir AutoSport, Sabtu (5/10/2013).

"Saya tidak menyalahkan ban yang saya pakai ini, tapi mereka melihat langsung apa yang kami alami. Bahkan ban yang digunakan itu sama seperti tim lain, tapi mengapa tim ini yang harus mengalami degradasi parah. Melihat situasi yang tidak menguntungkan ini, kami akan mencari tahu apa yang akan terjadi nanti," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8023 seconds (0.1#10.140)