Berdych: Nadal pantas jadi petenis satu dunia

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 18:22 WIB
Berdych: Nadal pantas jadi petenis satu dunia
Berdych: Nadal pantas jadi petenis satu dunia
A A A
Sindonews.com - Petenis Republik Ceko Tomas Berdych puji prestasi Rafael Nadal di tahun ini, setelah memastikan diri menjadi petenis peringkat teratas di dunia dengan menggeser Novak Djokovic.

Kepastian ini didapat setelah petenis Spanyol itu melangkah ke final China Terbuka usai mengalahkan lawannya di semifinal, Sabtu (5/10). Thomas Berdych mengundurkan diri karena cedera saat laga di set pertama dan Nadal tengah unggul 4-2.

Nadal yang dikenal memiliki gaya permainan yang baik kala tampil di lapangan tanah liat tinggal menunggu lawannya dari pertandingan antara Novak Djokovic atau Richard Gasquet untuk menantangnya di partai final.

Melihat prestasi mengesankan yang ditorehkan Nadal pasca cedera lutut tahun lalu, membuat Berdych terus memberikan pujian kepada petenis Spanyol tersebut. Seusai mengundurkan diri dari pertandingan semifinal di turnamen China Terbuka, dia mengatakan: "Nadal pantas mendapatkan semuanya itu. Saya pikir ini benar-benar baik dilakukannya hanya dalam waktu singkat bahwa dia berhasil menduduki peringkat teratas di dunia," katanya dilansir Sport24, Sabtu (5/10/2013).

"Itu benar-benar sebuah prestasi yang pantas diraih seorang atlet seperti dia," tandas Berdych yang kini menduduki peringkat satu lima dunia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)
pixels