Nadal ragu bisa pertahankan posisi No 1

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 21:54 WIB
Nadal ragu bisa pertahankan posisi No 1
Nadal ragu bisa pertahankan posisi No 1
A A A
Sindonews.com - Rafael Nadal hanya membutuhkan waktu delapan bulan untuk merebut posisi teratas sebagai petenis terbaik di dunia versi ATP. Sejak kembalinya di turnamen VTR Terbuka di Vina del Mar, Januari lalu, Nadal terus mempertunjukkan performa yang mengesankan. Terbukti, ia mampu merebut 10 trofi dari 12 final yang ada, termasuk Prancis Terbuka dan AS Terbuka lalu.

Kepastian itu didapat setelah Nadal sukses melaju ke partai puncak ketika lawan yang dihadapi Tomas Berdych mundur dari turnamen China Terbuka akibat mengalami cedera. Pertama kali petenis berusia 27 tahun ini menjadi petenis nomor satu dunia pada 1 Agustus 2009 lalu. Dia berhasil mengamankan posisinya itu selama 102 minggu atau hanya terpaut 1 hari dari Novak Djokovic yang hingga saat ini masih menduduki peringkat teratas dunia.

Tahun ini, Nadal telah membukukan rekor menang-kalah, 65-3. Prestasi yang mengesankan itu akan terbayar ketika Nadal menggeser posisi Djokovic pada Senin (7/10) pekan depan.

"Saya merasa sangat gembira setiap kali saya datang ke lapangan (turnamen). Karena saya sangat bersemengat bisa bersaing lagi dengan baik, dan bisa tampil kompetitif dengan setiap lawan yang dihadapi. Keberhasilan ini diraih karena saya selalu bekerja keras setiap hari dengan sikap yang benar. Karena itu, saya sekarang berada dalam situasi ini," ucap Nadal dilansir situs resmi ATP, Sabtu (5/10/2013).

Kendati begitu, masih ada keraguan yang menyelimuti Nadal bahwa ia tidak mungkin bisa mempertahankan posisi ini hingga akhir musim nanti. " Senin saya akan menjadi petenis nomor 1 lagi. Tapi saya tidak yakin bisa mempertahankan posisi itu hingga akhir musim," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7504 seconds (0.1#10.140)
pixels