Sidang ditunda, GP India tetap gelar balapan

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 17:34 WIB
Sidang ditunda, GP India...
Sidang ditunda, GP India tetap gelar balapan
A A A
Sindonews.com - Keraguan yang sempat menyelimuti pihak penyelenggara terkait penundaan balapan di Grand Prix India akhir pekan ini, tidak benar-benar terbukti. Ini terjadi setelah Mahkamah Agung yang sebelumnya mengancam akan membatalkan gelaran jet darat ini, menunda persidangan hingga pekan depan.

Aktivis India, Amit Kumar sebelumnya mengajukan permohonan gelaran F1 kepada Mahkamah Agung jelang balapan di Sirkuit Internasional Buddh akhir pekan ini. Dalam pernyataannya ia mengaku penyelenggaraan ini hanya memberikan hiburan semata dan tidak memberikan dampak positif terhadap dunia olahraga. Karena itu, tidak seharusnya mereka mendapatkan keuntungan dari pembebasan pajak.

Akan tetapi, upaya untuk memboikot gelaran F1 ini nampaknya gagal terwujud. Karena pihak Mahkamah Agung secara tegas telah menolak jalannya persidangan itu dengan tanggal yang belum ditentukan.

"Sidang akan berlangsung pekan depan. Dengan demikian, balapan F1 di Sirkuit Internasional Buddh tetap akan berlangsung," kata pengacara AFP dilansir Crash, Jumat (25/10/2013).

Masalah perpajakan telah menjadi sorotan tajam sepanjang gelaran di GP India pada tahun 2011 lalu, dan itu masih terus berlanjut hingga saat ini. Melihat berbagai ancaman yang bisa mengganggu jalannya balapan, akhirnya Federasi Otomotif Internasional (FIA), mencabut keikutsertaannya pada kalender tahun depan.

GP India, akan menjadi saksi bagaimana kepiawaian Sebastian Vettel dalam mengendarai jet darat. Pembalap andalan Red Bull, yang sering mendapatkan cemoohan dari penggemar F1 tahun ini akan menyegel trofi juara untuk keempat kalinya secara beruntun. Dengan raihan 297 poin, Vettel hanya membutuhkan 10 poin untuk memastikan gelar juara tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1348 seconds (0.1#10.140)