McLaren setuju, Pirelli ujicoba ban

Jum'at, 01 November 2013 - 22:47 WIB
McLaren setuju, Pirelli ujicoba ban
McLaren setuju, Pirelli ujicoba ban
A A A
Sindonews.com - Upaya untuk menyelesaikan polemik dalam gelaran balapan F1 tahun depan, Pirelli berencana melakukan pengujian ban pada balapan terakhir yang berlangsung di Grand Prix Brasil, akhir bulan ini. Meski sudah mendapatkan persetujuan dari seluruh tim, namun pemasok ban asal Italia ini masih harus menunggu kepastian Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Rencananya, seluruh pembalap akan diberikan kesempatan untuk menguji ban prototipe tahun 2014 pada sesi latihan pertama dan kedua di Brasil. Menanggapi ide tersebut, direktur olahraga McLaren Sam Michael mengatakan, meskipun ada banyak perbedaan yang terjadi pada jet darat yang akan dikendarai tahun depan. Tapi tes di Brasil ini sangat berguna dan dia sangat mendukung rencana itu.

"Mereka (Pirelli) melakukan hal yang sama pada tahun lalu, dan itu informasi yang cukup berguna. Meskipun akan berada di mobil V8 dengan downforce yang berbeda, setidaknya Anda akan dapat melihat beberapa aspek dari kinerja ban yang akan digunakan nanti," terang Michael dilansir Autosport, Jumat (1/11/2013).

Selain di Brasil, Pirelli juga menjadwalkan beberapa pengujian di lintasan lain. Salah satu rencana mereka saat ini adalah melangsungkan tes di Timur Tengah. Bisa dikatakan, ini merupakan sebuah terobosan positif bagi seluruh tim. Pasalnya, tahun ini ban yang diproduksi oleh Pirelli kurang bekerja dengan baik.

Ini juga sekaligus menjadi sebuah peringatan kepada FIA bahwa mereka benar-benar serius melakukan pembenahan di semua lini. Jika mereka tidak mendapatkan izin dari FIA, maka Pirelli mengancam tidak akan mampu memasok ban.

Setiap ide yang dikeluarkan oleh Pirelli, tambah Michael, harus didukung dengan baik. Karena mereka terus berusaha memperbaiki kinerja ban setiap tahunnya. "Saya selalu berpikir bahwa pengujian selalu bermanfaat. Pirelli telah mengatakan bahwa mereka ingin melakukan pengujian itu, dan itu selalu membantu tim dalam menjalankan strategi mereka tahun depan," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9551 seconds (0.1#10.140)