Federer masih ogah gantung raket

Selasa, 12 November 2013 - 23:13 WIB
Federer masih ogah gantung raket
Federer masih ogah gantung raket
A A A
Sindonews.com - Mengarungi musim 2013 dengan torehan paling buruk dalam karirnya, mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, kembali menegaskan jika dirinya masih belum punya rencana untuk pensiun dalam waktu dekat ini.

Petenis berusia 32 tahun asal Swiss itu gagal memenangkan gelar grand slam dan mengalami sejumlah kekalahan mengejutkan, sebelum akhirnya menutup musim ini dengan kekalahan dari petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, di semifinal ATP World Tour Finals di O2 Arena, London.

Kendati menyelesaikan musim ini dengan hasil yang mengecewakan, Federer mengatakan tenis masih tetap ada di dalam DNA-nya, dan berjanji untuk terus bersaing selama dia bisa. "Bagi saya, itu cukup sederhana: Ini adalah apa yang biasa saya lakukan sebagai seorang anak kecil. Ini adalah sesuatu yang selalu ada dalam DNA Anda," tutur Federer.

"Jelas berbeda dengan ketika saya masih berusia 12 tahun, tapi kala itu (tenis) hanya sesuatu yang saya gemari."

"Masalahnya adalah bahwa ketika Anda berhenti, Anda masih begitu muda, kenapa berhenti begitu cepat? Mengapa hanya berjalan jauh dari itu karena saya memiliki banyak hal lain yang harus dilakukan dalam hidup saya ketimbang bermain tenis? Tapi karena saya masih bisa memilih, saya memilih untuk bermain."

Trofi grand slam terakhir yang berhasil diangkat Federer adalah Wimbledon 2012.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5111 seconds (0.1#10.140)