LeBron James ajak kerjasama Beckham

Selasa, 19 November 2013 - 16:48 WIB
LeBron James ajak kerjasama...
LeBron James ajak kerjasama Beckham
A A A
Sindonews.com - Mega bintang NBA dari Miami heat, LeBron James sudah berbicara banyak dengan legenda hidup sepakbola David Beckham, untuk membawa salah satu klub Major League Soccer ke Florida Selatan.

Tak hanya itu, sebelumnya James memiliki saham di klub Liga Primer Inggris Liverpool. Kini, di usia yang kian bertambah dan masa pensiun dari NBA semakin dekat, James ingin terus melebarkan sayap bisnisnya di sepakbola.

“Kami punya ketertarikan yang sama, Beckham menjadi sahabat baik saya dalam beberapa tahun terakhir. Sangat menarik jika Miami memiliki klub sepakbola sendiri, namun segala sesuatunya masih diriset dan ini merupakan pekerjaan besar” kata James, Senin (18/11).

Miami, di Florida Selatan pernah punya klub sepakbola, Miami Fusion. Tapi, klub yang berdiri 1998 itu kemudian tutup pada 2001. Karena itu, sebagai bagian dari baktinya untuk Miami, ia ingin kota itu kembali memiliki klub sepakbola –olahraga yang paling banyak diminati warga dunia.

“Miami banyak memiliki pecinta sepakbola. Pemain pun banyak. Juga pemain-pemain usia dini.” lanjut James.

James mengaku ketertarikannya terhadap sepakbola tumbuh setelah ia berpartner dengan Fenway Sports Group untuk menanamkan sahamnya di Liverpool. Pada 2012, setelah jadi juara NBA, James banyak menghabiskan waktunya di Liverpool untuk melihat segala fasilitas yang dimiliki klub itu.

Belum jelas kapan impian itu bakal terealisasi. Yang pasti, jika James dan Beckham akhirnya menemukan kata sepakat menginvestasikan uangnya untuk membuat klub sepakbola, maka itu jadi bisnis teranyar James di Florida Selatan.

“Sepakbola adalah olahraga yang penuh dengan tekanan, dan kedua anak saya menyukainya. Tapi, saya juga tahu ini memang bisnis yang menjanjikan ketika saya menyaksikan langsung pertandingan sepakbola,” tandas James.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6956 seconds (0.1#10.140)