Vettel akui belajar banyak dari Webber

Selasa, 26 November 2013 - 14:31 WIB
Vettel akui belajar banyak dari Webber
Vettel akui belajar banyak dari Webber
A A A
Sindonews.com - Ada cerita menarik di balik persaingan antara Sebastian Vettel dan Mark Webber. Kendati tidak memiliki hubungan yang baik di setiap lintasannya, tapi juara dunia empat kali F1 secara berturut-turut ini menganggap bahwa rekan setimnya itu merupakan salah satu pembalap paling berbakat yang pernah ditemuinya.

Grand Prix Brasil, Senin (25/11) kemarin WIB, menjadi balapan terakhir bagi Webber sebagai pilot jet darat. Sebab pada Juli lalu ia telah mengkonfirmasi bahwa dia sudah tak ingin meneruskan karirnya di balapan F1 ini.

Duo Red Bull ini memang terlihat kurang harmonis selama balapan F1 tahun ini berlangsung. Bahkan keduanya terkadang mengabaikan perintah tim untuk memainkan team order dan itu terjadi di GP Malaysia lalu.

Walaupun jarang terdengar mereka (Vettel-Webber) melontarkan kata-kata simpatinya, tapi Vettel tetap mempunyai rasa hormat terhadapnya. Bahkan pembalap Jerman ini mengakui jika kelihaiannya dalam mengendarai jet darat RB9, tak terlepas dari peran rekan setimnya itu.

"Tidak ada gunanya berbohong pada tahap ini. Mungkin banyak kalangan yang menilai bahwa kami tidak memiliki hubungan yang harmonis ketika berada di lintasan, tapi itu bisa menjadi cerita yang berbeda. Pasalnya, kami saling mempunyai rasa hormat satu sama lain," kata Vettel dilansir Planetf1, Selasa (26/11/2013).

"Jujur, saya banyak belajar dari Webber, terutama tentang kelihaian dalam mengendarai mobil F1. Itulah sebabnya saya menganggap dia sebagai salah satu pembalap dengan talenta yang luar biasa di tim," tutup Vettel.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5658 seconds (0.1#10.140)