Di Montezemolo: Tiga hal yang harus dibenahi

Jum'at, 29 November 2013 - 18:47 WIB
Di Montezemolo: Tiga...
Di Montezemolo: Tiga hal yang harus dibenahi
A A A
Sindonews.com - Prestasi brilian yang ditorehkan Red Bull selama tiga tahun terakhir digelaran F1 membuat Luca di Montezemolo kebakaran jenggot. Presiden Ferrari meminta kepada semua pihak yang berada di dalam garasinya untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti musim ini.

Pada tahun ini, Ferrari gagal mengamankan posisi runner up ketika mereka kalah bersaing dengan Mercedes di Kejuaraan Konstruktor. Melihat kemerosotan yang dialami timnya, Di Montezemolo berjanji akan mencari tahu sendiri alasan ketidakmampuan tim Kuda Jingkrak mengalahkan kompatriotnya itu di musim ini.

"Tahun yang sulit dilupakan, karena begitu banyak hal yang mengecewakan di musim ini. Dalam pikiran saya sekarang ada tiga alasan utama mengapa kami kehilangan target," tegas Di Montezemolo dilansir Crash, Jumat (29/11/2013).

"Yang pertama adalah ketidakmampuan untuk mengembangkan mobil di paruh kedua musim ini. Saya ingin penjelasan ini, karena jika kita tidak memahami alasannya maka itu merupakan sesuatu yang buruk. Kedua, adalah masalah ban. Sebenarnya saya tidak ingin membuat alasan apapun, tapi sejak perubahan itu diterapkan, terbukti kami justru dapat kerugian. Sementara orang lain diuntungkan," lanjutnya.

Tentang alasan ketiga, Montezemolo tetap berpandangan bahwa pengujian rahasia yang dilakukan Pirelli kepada Mercedes beberapa bulan lalu tetap menjadi fokus utamanya. Pasalnya, pilot jet darat tim Jerman itu (Lewis Hamilton dan Nico Rosberg), langsung tampil kompetitif dan menjadi salah satu pesaing yang patut diperhitungkan musim ini.

"Adapun alasan kedua, kita akan berbicara tentang hal itu di tempat yang paling cocok. Sementara alasan ketiga, ada interpretasi aturan yang kita harus katakan agak aneh ketika mendengar FIA menjatuhkan hukuman itu kepada Mercedes," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1465 seconds (0.1#10.140)