Start sempurna Arema

Minggu, 08 Desember 2013 - 22:01 WIB
Start sempurna Arema
Start sempurna Arema
A A A
Sindonews.com -Arema Cronous melakukan start sempurna di pertandingan pra musim kontra DC United di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/12) malam. DC United, klub besar pertama yang dihadapi klub berjuluk Singo Edan, dipaksa pulang dengan tangan hampa dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Arema diciptakan Hendro Siswanto menit 46 dan tandukan Sunarto menit 74. Sedangkan gol balasan DC United diceploskan Luis Silva menit 61 via tendangan jarak jauh. Walau sekadar ujicoba, pertandingan malam itu berlangsung seru dan sangat bermutu.

Kedua kubu saling menyerang dan sekilas tidak ada kesan pertandingan ini hanya sekadar main-main. Kedua klub memang belum menunjukkan kinerja tim yang rapi karena baru memulai program pra musim. Tapi upaya mereka di lapangan menjadi hiburan yang berkualitas.

Arema sekaligus melanjutkan tren menang atas klub-klub luar negeri yang sempat mampir ke Kanjuruhan dalam tiga bulan terakhir. Pergantian pelatih tidak memberi efek berarti karena nyatanya klub berjuluk Singo Edan tetap bisa bermain trengginas di bawah arahan pelatih anyar Suharno.

Beberapa nama belum menampilkan performa gemilang seperti Christian Gonzales, Arif Suyono, serta Beto Goncalves. Walau begitu secara umum penampilan klub berlogo kepala singa sudah prospektif. Minimal di masa pra musim ini tak jauh beda dengan performa standar Arema kala masih ditangani Rahmad Darmawan.

Pelatih Arema Suharno mengakui kemenangan malam itu bukan representasi dari kesempurnaan, karena dia baru membangun tim pada tahap awal. "Saya senang tim bisa menang menghadapi tim kuat. Tapi tentu saja belum bisa puas karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ujarnya selepas laga.

Dia mengiyakan timnya masih banyak ujian lewat laga ujicoba sebelum menjadi sebuah tim yang solid. Apalagi sejumlah pemain masih terkendala stamina yang belum sepenuhnya mapan. "Baik fisik maupun organisasi tim masih butuh banyak perbaikan. Kompetisi masih lama dan itu akan saya persiapkan sebaik-baiknya," lanjutnya.

Suharno tak memungkiri DC United memiliki spirit tinggi dalam tour ke Indonesia musim ini. "Arema idealnya bisa mencetak lebih dari dua gol jika melihatnya beberapa peluang bagus yang ada. Tapi DC United tim kuat dan kemenangan ini sudah lumayan," tandas Suharno.

Sementara pelatih DC United Ben Olsen menuturkan dirinya senang bisa bertanding di bawah atmosfir stadion yang luar biasa. Walau harus menelan kekalahan kedua kalinya di Indonesia, dirinya cukup mengapresiasi perjuangan timnya yang berupaya menunjukkan permainan terbaik.

"Saya rasa kedua tim bermain dengan bagus dan memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Kami kurang konsentrasi dalam menyelesaikan peluang maupun saat menghadapi tekanan. Tapi secara umum saya senang dengan tour di Indonesia dan banyak hal yang bisa kami pelajari," cetus Olsen.

Melihat proses pertandingan, bisa dikata kedua tim cukup berimbang, baik dalam penguasaan bola, intensitas serangan, hingga jumlah peluang. Hanya saja Singo Edan lebih fokus dan rapi saat berada di pertahanan lawan. Dua gol sebenarnya belum mewakili permainan agresif Ahmad Bustomi dkk.

Antusiasme Aremania juga pantas mendapat kredit sendiri dalam memberikan dukungan di Kanjuruhan. Puluhan ribu kepala hadir di stadion, bernyanyi dan beratraksi bersama, walau hanya menyaksikan laga ujicoba. Tak berlebihan jika Aremania menjadi aset terpenting bagi Arema Cronous.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3741 seconds (0.1#10.140)