PSSI siap mediasi tunggakan gaji pemain

Rabu, 18 Desember 2013 - 21:32 WIB
PSSI siap mediasi tunggakan gaji pemain
PSSI siap mediasi tunggakan gaji pemain
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattaliti mengatakan tidak ingin melihat lagi ada pemain yang bermasalah dengan timnya terkait tunggakan gaji. Sebelumnya banyak pemain sepakbola di liga Indonesia yang mengadu ke pengadilan terkait tunggakan gaji seperti yang dilakukan Bambang Pamungkas kepada Persija.

Akan tetapi La Nyalla menegaskan PSSI siap menjadi fasilitator jika ada pemain yang bermasalah dengan klub terkait tunggakan gaji. "PSSI berkomitmen melindungi pemain yang bermain di klub. Diharapkan tidak ada gugatan-gugatan lagi," ujar La Nyalla di Jakarta, Rabu (18/12/2013)

Selain itu La Nyalla menambahkan PSSI sudah berkomunikasi dengan PT. Liga Indonesia selaku operator kompetisi untuk melarang klub yang menunggak untuk ikut kompetisi tahun depan. Seperti diketahui salah satu faktor yang harus dipenuhi oleh klub yang ingin lolos verifikasi ke liga unifikasi musim depan adalah kondisi keuangan dan terbebas dari tunggakan gaji.

"Sudah komunikasi dengan PT. Liga. Kemarin sudah ada verifikasi klub. Komite Eksekutif PSSI komitmen untuk mengawal hal ini. Kalau ada klub yang tidak bayar pemain, maka mereka tidak boleh ikut kompetisi," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5677 seconds (0.1#10.140)