Lotus absen di tes pertama pra musim

Selasa, 07 Januari 2014 - 11:49 WIB
Lotus absen di tes pertama pra musim
Lotus absen di tes pertama pra musim
A A A
Sindonews.com - Direktur Teknik Lotus, Nick Chester mengatakan timnya bakal melewatkan tes pra musim pertama Formula 1 di Jerez, Spanyol pada 28 Januari mendatang. Chester menegaskan timnya masih mengembangkan mobil untuk musim depan, sehingga Lotus baru akan turun di tes kedua yang berlangsung di Bahrain, 19-22 Februari.

Lotus mengaku membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengembangkan jet daratnya, setelah F1 bakal mempersiapkan aturan baru pada musim depan. Pihak tim akan memperkenalkan mesin baru V6 Engine turbocharged dan ada juga perubahan signifikan aturan aerodinamis. "Sekarang waktu yang ideal untuk membangun dan mengembangkan program," terang Chester seperti dilansir BBC, Selasa (7/1).

Bahrain sendiri kembali diperkenalkan sebagai tempat menguji mobil pada musim ini setelah tahun lalu seluruh tim mengeluhkan cuaca di Spanyol tidak mengawakili keadaan di Eropa. Permukaan trek di Jerez juga banyak dikeluhkan tim, karena mampu merusak ban lebih cepat.

Kini setelah Spanyol, Bahrain menjadi tempat kedua untuk menggelar tes mulai dari 27 Februari hingga 2 Maret, mendatang sebelum mobil dikirim ke Australia untuk balap pertama, 16 Maret nanti. "Di Bahrain, kami harus benar-benar mampu mempersiapkan tim dengan sangat baik untuk balapan nanti," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4560 seconds (0.1#10.140)