Caterham resmi gaet Kobayashi dan Ericsson

Selasa, 21 Januari 2014 - 19:57 WIB
Caterham resmi gaet Kobayashi dan Ericsson
Caterham resmi gaet Kobayashi dan Ericsson
A A A
Sindonews.com - Caterham Racing Team resmi menggaet dua pembalap untuk Formula1 musim 2014. Kedua pembalap itu adalah Kamui Kobayashi (Jepang) dan rookie asal Swedia Marcus Ericsson. Kepastian itu diumumkan pada Selasa (21/1)

Pengumuman dua pembalap baru Caterham melengkapi daftar 22 pembalap yang akan bersaing di musim ini yang race pertama akan dimulai di Melbourne Grand Prix Circuit, Melbourne, pada 16 Maret mendatang. Dua pembalap itu juga menandai awal baru bagi tim milik Malaysia yang belum mendapat angka dalam empat tahun.

Kobayashi dan Ericsson menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh pembalap Prancis, Charles Pic dan pembalap Belanda, Giedo van der Garde yang kontraknya tidak diperpanjangan manajemen Caterham.

"Saya senang kami sukses membawa kembali Kamui (Kobayashi). Dia adalah pembalap yang sangat populer dan itu sangat baik untuk seluruh tim kami telah mampu menggaet pembalap bagus seperti dia untuk bergabung dengan kami," kata Team Principal Caterham, Cyril Abiteboul seperti dilansir Reuters.

Kobayashi pernah membela Toyota pada akhir musim 2009, yakni sebelum membalap untuk Sauber pada tahun 2010-2012. Pada tahun 2013, ia mundur dari F1 karena permasalahan finansial.

Sedangkan bagi Ericsson ini akan menjadi debut pertama di F1 setelah musim lalu ia berlaga di ajang GP2. Ia menjad pembalap pertama Swedia di F1 sejak Stefan Johansson pada tahun 1991.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6561 seconds (0.1#10.140)