Udinese singkirkan Milan

Kamis, 23 Januari 2014 - 05:04 WIB
Udinese singkirkan Milan
Udinese singkirkan Milan
A A A
Sindonews. com – Setelah Inter Milan, kini giliran tim sekota, AC Milan yang berhasil didepak Udinese dari persaingan perebutan gelar juara Copa Italia. Udinese sukses menyingkirkan Milan di kandangnya sendiri San Siro, berkat kemenangan 2-1, Kamis (23/1).

Sempat unggul terlebih dulu berkat gol Mario Balotelli di menit ke-7, Milan malah kebobolan dua gol melalui Luis Muriel di menit ke-41 dan Lopez (78).

Milan sebenarnya diunggulkan di pertandingan ini karena bermain di kandangnya sendiri. Peluang itu makin terbuka setelah Balotelli dengan cepat membawa Milan unggul setelah meneruskan umpan silang Kaka. Menit ke-13 Milan nyaris menggandakan keunggulan namun tendangan Kaka masih mampu ditahan kiper Brkic.

Menit ke-22 Udinese mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudulan, namun tendangan Muriel masih jauh di atas mistar gawang meski sebenarnya ada rekannya Loureiro yang sudah berdiri bebas di area penalti.

Menit ke-41 Milan mendapatkan petaka ketika wasit menunjuk titik putih untuk Udinese. Hadiah penalti untuk Udinese diberikan stelah Silvan Widmer dilanggar Urby Emanuelson di kotak penalti. Muriel yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola, skor 1-1.

Di babak kedua Milan sebenarnya memiliki banyak peluang melalui Balotelli, namun sayangnya tidak satupun mampu menjadi gol. Balotelli sempat frustasi dengan minimnya dukungan kepadanya di lini depan.

Menit ke-76 pergantian pemain yang dilakukan Levante terbukti jitu. Nicolas Loperz yang dimainkan menggantikan Muriel yang mengalami cedera langsung menhadirkan euphoria. Dua menit bermain, Lopez mampu menjebol gawang Milan melalui sepakan jarak jauh yang tidak bisa dibendung kiper Cristian Abbiati.

Tertinggal 1-2 membuat pemain Milan frustasi. Dua kartu kuning diberikan kepada Philippe Mexes dan Keisuke Honda dalam selang waktu selama semenit. Udinese mampu mempertahankan keunggulan sampai peuit panjang berbunyi.

Susunan pemain
AC Milan: Abbiati, De Sciglio, Zapata (36 Zapata), Rami, Urby (87- Abate), De Jong, Nocerino (82 –Honda), Birsa, Kaka, Robinho, Balotelli

Udinese: Brkic, Danilo, Heurtaux, Domizzi, Gabriel Silva, Widmer, Fernandes (69-{Pereyra), Allan, Badu, Lazzari (90-Pinzi), Muriel (75-Lopez)
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0737 seconds (0.1#10.140)