Melempemnya algojo Inggris

Kamis, 23 Januari 2014 - 16:05 WIB
Melempemnya algojo Inggris
Melempemnya algojo Inggris
A A A
Sindonews.com – Pemain asal Inggris nampaknya cukup bermasalah saat menjalani drama adu penalti. itu terlihat di laga tos-tosan antara Manchester United kontra Sunderland di semi final Piala Capital One Cup, Kamis (23/1).

Pada laga tersebut ada 10 algojo penalti yang bertugas. Namun hanya tiga Algojo yang sukses melaksanakan tugasnya. Darren Fletcher menjadi satu-satunya algojo yang sukses menyumbangkan gol untuk United, sementara di kubu Sunderland ada Marcos Alonso dan Ki Sung-Yueng.

Hal yang menyedihkan bagi Inggris adalah tak adanya satu pun pemain asli Inggris yang sukses mengeksekusi penalti. Dua pemain Inggris milik United, Danny Welbeck dan Phil Jones gagal merobek gawang tim tamu. Sementara algojo Inggris milik Sunderland, Craug Gardner dan Adam Johnson juga gagal.

Drama penalti tersebut tentu menjadi sinyal berbahaya bagi pasukan Roy Hodgson. Pelatih timnas Inggris itu nampaknya memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki performa timnya, khususnya saat menjalani adu penalti, apalagi Inggris bakal berlaga di ajang Piala Dunia 2014.

Di level Internasional, Inggris memang memiliki catatan buruk soal adu penalti di ajang Piala Dunia. Di empat laga Piala Dunia terakhir, The Three Lions sudah tiga kali harus angkat koper lantaran kalah dalam drama tos-tosan.

Inggris dipaksa pulang oleh Jerman Barat setelah kalah adu penalti di Piala Dunia 1990. Hasil serupa terulang pada Piala Dunia 1998, Inggris menyerah dari Argentina di babak 16 besar dan Inggris kembali keok melalui penalti saat berjumpa Portugal di Piala Dunia 2006.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8658 seconds (0.1#10.140)