Pistorius dinilai sebagai sosok yang rendah hati

Jum'at, 07 Februari 2014 - 22:49 WIB
Pistorius dinilai sebagai sosok yang rendah hati
Pistorius dinilai sebagai sosok yang rendah hati
A A A
Sindonews.com - Beberapa pekan menjelang peringatan satu tahun kematian Reeva Steenkamp, juara Paralimpiade, Oscar Pistorius, masih bisa tersenyum ketika foto bersama dengan para penggemarnya.

Pria berusia 27 tahun itu akan kembali menjalani pengadilan pada 3 Maret nanti di Pretoria, Afrika Selatan, karena tuduhan pembunuhan berencana terhadap Steenkamp pada Hari Valentine tahun lalu. Pistorius menembak mati pacarnya itu ketika melewati pintu kamar mandi rumahnya. Dia mengelak bahwa dia mengira pacarnya itu seorang pencuri saat dia meletuskan pistolnya.

Sementara itu, kakak-adik penggemar Pistorius, yang diketahui bernama Pegan Trivangalo (25 tahun) dan Tatum Moodley (22), memperlihatkan fotonya bersama sang idola yang tengah tersenyum lebar ketika mereka berjumpa di Shopping Centre Thrupps di Johannesburg, Afsel, 23 Januari lalu.

"Saya dan kakak saya baru saja selesai makan malam dan melihat Oscar berjalan melalui kami bersama dua orang temannya, saya menghampiri Oscar dan dengan grogi meminta untuk berfoto dengannya," jelas Tatum kepada The Mirror.

"Dia mengatakan akan menjadi suatu kehormatan bisa berfoto dengan kami dan menyetujuinya. Dia sangat ramah dan sopan. Dia sangat tenang dan tidak sepercaya diri seperti biasanya, karena saya sudah mengetahuinya dari televisi. Satu kata yang tepat untuk menggambarkan dia malam itu adalah sosok yang rendah hati."

Setelah menembak mati pacarnya dan menjalankan serangkaian pengadilan, pengacara Pistorius pernah mengatakan jika pria kelahiran Johannesburg itu mengalami depresi berat. Namun, dengan kondisinya saat ini, yang sudah bisa tersenyum kepada penggemarnya, tampaknya Pistorius sudah melewati masa depresinya.

Sementara itu, meski kedua kakinya telah diamputasi, Pistorius masih mampu berkompetisi dengan bagus baik itu di Paralimpiade dan Olimpiade London 2012.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0151 seconds (0.1#10.140)