Vettel ogah ajari Daniel Riccirado

Sabtu, 08 Februari 2014 - 18:36 WIB
Vettel ogah ajari Daniel Riccirado
Vettel ogah ajari Daniel Riccirado
A A A
Sindonews.com - Kehadiran Daniel Riccirado di Red Bull akan menambah pekerjaan baru bagi Sebastian Vettel. Terutama ketika pilot jet darat anyar itu meminta saran bagaimana mengendarai RB10 kepada juara dunia empat kali.

Bukannya menolak atau menghindar, tapi Vettel punya trik khusus bagaimana rekan setimnya itu bisa meniru keberhasilannya sebagai jagoan lintasan balap F1. Menurutnya, menimba ilmu tidak hanya datang dari teman terdekat, sebab banyak pelajaran yang berharga terjadi di setiap balapan.

Hal itulah yang diminta Vettel agar Ricciardo mampu membaca situasi dari pembalap lain. Walau ia mengetahui bahwa tahun ini sangat berat bagi mantan pembalap Toro Rosso tersebut untuk bisa menggantikan peran Mark Webber.

"Untuk memberikan Ricciardo saran sangat sulit, karena setiap pembalap memiliki gayanya sendiri. Saya yakin ada banyak hal yang mungkin ia bisa belajar dari saya, tapi yang perlu dia ketahui bila saya juga belajar banyak darinya," kata Vettel dilansir Crash, Sabtu (8/2).

"Saya paham, dia pasti mempunyai pandangan berbeda tentang dunia balap dan jika ia bisa menjaga pandangan di setiap balapan, maka itu adalah salah satu kunci keberhasilan," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7459 seconds (0.1#10.140)