Burns waspadai kegesitan Crawford

Minggu, 09 Februari 2014 - 06:14 WIB
Burns waspadai kegesitan Crawford
Burns waspadai kegesitan Crawford
A A A
Sindonews.com - Ricky Burns memang telah beristirahat selama enam bulan terakhir, namun juara dunia tinju kelas ringan versi WBO itu telah mempersiapkan strategi terbaik dalam kamp pelatihannya menyambut laga mempertahankan gelar melawan petinju belum terkalahkan Amerika Serikat, Terence Crawford, di Glasgow, Skotlandia, 1 Maret mendatang.

Setelah rahangnya patah ketika bermain imbang dengan Raymundo Beltran, September tahun lalu, Burns terpaksa harus istirahat untuk menyembuhkan rahangnya tersebut. Dan meskipun bersemangat untuk duel ulang dengan Beltran, namun WBO memerintah Burns menghadapi penantang wajib, Crawford, terlebih dahulu.

"Ini akan menjadi pertarungan yang sangat sulit bagi saya, tidak ada yang tahu itu lebih dari saya. Secara teknis dia sangat, sangat gesit dan sangat bagus. Jelas 16 KO dari 22 pertarungan berarti dia bisa sedikit memukul lebih baik juga," terang Burns mengenai Crawford, seperti dikutip Boxing Scene.

Petinju 30 tahun berjuluk Rickster itu menuturkan jika persiapannya sudah berjalan bagus, dan terdapat banyak variasi dalam sparing. "Kami telah membawa lawan sparing dari petinju kidal hingga ortodoks, karena dia sepertinya tidak banyak beralih pukulan."

Meski masalah rahangnya sempat dikhawatirkan membuatnya pensiun dari ring tinju, namun Burns akhirnya masih bisa melanjutkan karir tinju profesionalnya, setelah menjalani operasi. Dan kepada Ringside, dia menegaskan jika cedera itu mengubah cara dia dalam mempersiapkan pertarungan berikutnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7434 seconds (0.1#10.140)