Nadal jadikan masalah cedera sebagai motivasi

Kamis, 13 Februari 2014 - 18:52 WIB
Nadal jadikan masalah cedera sebagai motivasi
Nadal jadikan masalah cedera sebagai motivasi
A A A
Sindonews.com - Rafael Nadal mengungkapkan bahwa 'perang' melawan masalah cedera merupakan sesuatu yang menjadi bagian dalam karir petenis peringkat satu dunia tersebut.

Masalah tersebut, ungkap petenis asal Spanyol, tidak akan dijadikannya sebagai tekanan atau beban, justru dia menjadikan masalah itu sebagai motivasi.

"Masalah fisik berasal dari kemenangan dalam suatu pertandingan, semakin saya menang, maka semakin banyak tekanan yang saya miliki. Saya lebih memilih memiliki lebih banyak tekanan dan memenangkan pertandingan," kata Nadal dilansir ESPN, Kamis (13/2).

Bukan hal mudah bagi Nadal menghindari kejaran awak media yang terus mencecar pertanyaan terkait masalah cedera. Terlebih dengan cedera punggung yang dialaminya di final Australia Terbuka lalu.

Kini, ia berusaha untuk menjawab semua pertanyaan itu dengan tampil kompetitif di turnamen berikutnya. Sekarang hal yang sedang dilakukan petenis kidal itu adalah terus berusaha pulih dari masalah cedera dan ia masih mengharapkan dapat tampil di Buenos Aires, Argentina, pada akhir pekan ini.

"Ketika saya mampu melewati masalah ini, maka akan ada waktu bagi tubuh untuk pulih. Saya pikir, kehidupan seorang atlet adalah tentang bermain dengan rasa sakit," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0432 seconds (0.1#10.140)