Suzuki ramaikan Sepang lagi

Kamis, 13 Februari 2014 - 21:20 WIB
Suzuki ramaikan Sepang lagi
Suzuki ramaikan Sepang lagi
A A A
Sindonews.com - Tes pramusim di Sirkuit Sepang, bukan hanya diikuti peserta MotoGP saja. Tim Suzuki, yang baru akan berpartisipasi pada ajang balap motor pada tahun depan juga ikut meramaikan pengujian motor ini.

Adaptasi perubahan regulasi baru ECU kontrol hardware dan software menjadi pertimbangan tim asal Jepang mengikuti tes pramusim ini.

"Ini hanya suatu kejelasan saja. Sampai tahun lalu, kami telah menguji mesin dengan menggunakan Mitsubishi ECU dan Mitsubishi software. Untuk beralih ke perangkat lunak Magneti Marelli, berarti kita telah mengubah ECU hardware. Karenanya, perangkat lunak lama tidak bekerja dan kami harus mempertimbangkan penggunaan perangkat ulang," kata manajer tim, Davide Brivio dilansir Crash, Kamis (13/2).

"Tiga hari menjalani tes ini sangat penting untuk mengumpulkan banyak data dan memberikan informasi ini kepada para mekanik, sehingga mereka dapat memperbaiki beberapa kesalahan dan memperkenalkan beberapa hal baru," lanjutnya.

Sepang kembali menjadi Sirkuit yang bakal menggelar tes pramusim kedua MotoGP pada akhir bulan ini. Kesempatan emas itu, lagi-lagi akan dimanfaatkan Suzuki untuk melihat secara langsung bagaimana kinerja perangkat lunak Magneti Marelli. Pasalnya, pada pengujian pertama mereka hanya memeriksa bagaimana kinerja motor.

"Rencana awal adalah untuk memperkenalkan perangkat lunak Magneti Marelli pada tes berikutnya. Pada tes pertama kemarin, kami hanya melakukan penggeledahan untuk memeriksa bagaimana motor ini bekerja. Jadi, bisa dikatakan kami lebih cepat dari jadwal sebelumnya," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6669 seconds (0.1#10.140)