Direktur teknik Red Bull tolak aturan poin ganda

Rabu, 19 Februari 2014 - 16:12 WIB
Direktur teknik Red...
Direktur teknik Red Bull tolak aturan poin ganda
A A A
Sindonews.com - Direktur Teknis Red Bull, Adrian Newey menilai poin ganda yang bakal diterapkan pada ajang balapan F1 tidak akan berjalan dengan efektif. Bahkan salah satu pria yang paling diminati di balapan jet darat ini menyamakan format itu dengan olahraga gulat.

Ia menilai seorang pembalap yang awalnya mendominasi balapan dipaksa mempertaruhkan semuanya hingga akhir balapan. Jadi masalah fisik maupun pikiran harus tetap sejalan hingga memulai balapan di Grand Prix Abu Dhabi.

Ini merupakan tempat balapan yang bakal menerapkan poin ganda tersebut. Itu disampaikannya disela-sela tim Red Bull menjalani tes pramusim di Bahrain. "Ini adalah pandangan pribadi, tapi saya bukan seorang yang sepakat dengan masalah poin ganda. Bagi saya, sepertinya format itu (GP Abu Dhabi) sangat penting ketimbang lintasan balap lainnya," kata Newey dilansir ESPNF1, Rabu (19/2).

"Bagi saya, ini seperti olahraga WWF. Karena seluruh pembalap harus mempertaruhkan segalanya hingga balapan usai," tambah Newey, yang bukan orang pertama mengeluhkan kondisi seperti ini.

Permasalahan poin ganda ini sebenarnya sudah bergulir sejak Desember lalu. Bahkan sejak kemunculan penerapan itu, 87 persen penonton F1 beraksi negatif terhadap aturan FIA untuk merubah perolehan poin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0748 seconds (0.1#10.140)