Hamilton mengaku sempat alami masalah pengereman

Kamis, 20 Februari 2014 - 15:49 WIB
Hamilton mengaku sempat alami masalah pengereman
Hamilton mengaku sempat alami masalah pengereman
A A A
Sindonews.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengaku puas atas performa timnya pada hari pembuka tes pra musim di Bahrain, Rabu (19/2) kemarin, meski begitu pembalap asal Inggris itu mengaku aturan baru Formula 1 musim 2014 masih menjadi tantangan. Setelah tampil cukup nyaman saat tes di Jerez, beberapa waktu lalu, Mercedes kembali mengulang hal yang sama di Bahrain.

Bersama mobil W05, Hamilton mampu menyelesaikan 74 lap dengan total waktu tercepat ketiga di belakang Nico Hulkenberg dari Force India dan Fernando Alondo dengan Ferrari. Dengan adanya masalah pada tim juara bertahan Red Bull, Hamilton mengaku bangga dengan apa yang dicapai Mercedes pada hari pertama.

"Sangat mengesankan kami mampu melewatinya secara bersama-sama untuk kembali melakukan pengujian serta berhasil mendapatkan jarak tempuh maksimal. Terutama ketika banyak tim yang masih kesulitan dengan peratruan baru ini. Saya hanya benar-benar bangga," terang Hamilton seperti dilansir Sky Sports, Kamis (20/2).

Sementara itu, pada hari pertama tes kedua pra musim kali ini Mercedes bukan tampil tanpa masalah. Mantan juara dunia itu mengaku sempat mendapatkan masalah saat melakukan pengereman, namun secera umum Mercedes mampu berjalan bagus untuk menyelesaikan 326 lap sepanjang tes pra musim.

"Kami masih harus melewati tantangan ini, pada tes pertama kami coba untuk mendapatkan jarak tempuh yang cukup jauh. Kemudian kami ingin memantapkan hasil sehingga tidak muncul masalah yang sama saat balapan sudah dimulai," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7536 seconds (0.1#10.140)