Sutil kritik ban Pirelli terlalu keras

Kamis, 20 Februari 2014 - 18:13 WIB
Sutil kritik ban Pirelli terlalu keras
Sutil kritik ban Pirelli terlalu keras
A A A
Sindonews.com - Pembalap Sauber, Adrian Sutil mengeluhkan karakteristik ban Pirelli yang menurutnya terlalu keras meski lebih konsisten bagi pembalap, namun ia mengakui ada perbedaan mencolok saat berada di sirkuit. Dengan adanya peraturan di ajang Formula 1 musim 2014 ini, produsen ban asal Italia itu memperkenalkan ban yang lebih kaku.

"Ban memang jauh lebih baik dalam hal jangkauan, di Jerez saya tidak mengatakan banyak masukan karena terlalu dingin. Tetapi cara mereka bereaksi jauh lebih baik. Ban lebih konsisten daripada tahun lalu sehingga tidak menyebabkan kerusakan. Mereka mampu melahap lap untuk waktu lama, tapi mereka benar-benar keras," terang Sutil seperti dilansir Crash, Kamis (20/2).

Sutil menambahkan ban baru yang diperkenalkan Pirelli memang mempunyai banyak kelebihan, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Menurutnya peran ban untuk menyerap getaran akan sangat menentukan pada sirkuit yang tidak rata serta bergelombang, hal itu bisa menyulitkan.

"Konstruksi mereka tentu lebih keras daripada tahun lalu dan itulah mengapa ban bertahan lebih baik. Namun terasa aneh karena kami kehilangan cengkraman. Jadi saya pikir masih harus ada perbaikan, meski cukup konsisten namun terasa sangat keras. Pastinya ban berperan untuk meredam getaran ke mobil dan kami rasa harus ada beberapa perubahan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7578 seconds (0.1#10.140)