Massa berbagi cerita kunjungi tempat Schumi dirawat

Kamis, 20 Februari 2014 - 19:54 WIB
Massa berbagi cerita kunjungi tempat Schumi dirawat
Massa berbagi cerita kunjungi tempat Schumi dirawat
A A A
Sindonews.com - Pembalap asal Brasil, Felipe Massa mencoba menceritakan bagaimana kondisi Michael Schumacher saat pembalap Williams itu mengunjungi rumah sakit tempat juara dunia tujuh kali itu dirawat antara tes pra musim di Jerez dan Bahrain. Massa mengatakan selalu mencoba optimis meski pembalap asal Jerman itu masih dalam kondisi koma di Grenoble.

Schumacher masih dalam kondisi tak sadarkan diri setelah mengalami kecelakaan ski pada akhir Desember lalu, sementara tim medis mencoba mengurangi dosis obat bius sebagai cara untuk membangunkan Schumi. Massa mengaku tetap berharap mantan rekannya di Ferrari itu dalam kembali purih setelah cedera parah pada kepalanya.

"Saya selalu mencoba untuk bersikap optimis. Saya melihatnya dan berbicara dengan Schumi untuk menceritakan kepadanya segala yang saya lakukan di Jerez. Baik itu tentang mobil yang saya kendarai, tim baru dan segala sesuatu yang terjadi di ajang Formula 1 musim ini. Saya coba berpikir positif ia bakal bangun," terang Massa seperti dilansir Crash, Kamis (20/2).

"Saya pikir kami harus selalu percaya kepadanya. Ia seorang pria yang sangat kuat dan pembalap besar dan saya sangat berharap ia dapat kembali bangun sehingga dapat menikmati hidupnya lagi. Sangat sulit untuk mengatakan karena saya tidak mengerti apa yang dibicarakan para dokter. Saya hanya melihatnya dan senang dapat berbicara banyak dengan Schumi," sambungnya.

Mass menambahkan dirinya coba memberikan energi terbaik untuk mencoba merangsangnya bangun dari kondisi koma. Sementara itu ketika ditanya bagaimana kondisi Schumacher, ia mengatakan belum bisa memberikan prediksi atau update terbaru tentang kondisinya.

"Ia tidur dan saya berpikir hal positif karena ia tampak seperti bukan orang sakit. Dia juga memberikan beberapa reaksi dengan menggerakkan mulutnya. Jadi kondisinya sangat baik. Tapi saya tidak punya pengalaman apapun untuk mengatakan kondisinya. Saya bukan dokter, tapi ia terlihat baik," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8668 seconds (0.1#10.140)