Maldonado sesumbar Renault lebih baik dari Mercedes

Sabtu, 22 Februari 2014 - 08:03 WIB
Maldonado sesumbar Renault...
Maldonado sesumbar Renault lebih baik dari Mercedes
A A A
Sindonews.com - Pembalap Lotus, Pastor Maldonado optimis mesin Renault yang belakangan belum menunjukkan performa terbaik bakal melewati pencapaian Mercedes yang bersinar di tes pra musim Formula 1 2014. Beberapa tim yang dipasok produsen mesin asal Prancis itu memang sejauh ini masih berjuang, sebut saja Lotus, Red Bull, Toro Rosso dan Caterham yang hanya mampu menyelesaikan 656 lap.

Setelah melakukan pengujian mesin Renault, Maldonado masih tidak mengerti kenapa pabrikan asal Prancis itu belum menunjukkan hasil terbaik. "Banyak orang prihatin mengenai mesin Renault, tapi saya pikir mereka tetap pabrikan besar. Mereka telah memenangkan segalanya pada beberapa tahun terakhir dan saya tidak cemas," terang Maldonado seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (22/2).

Menurut Maldonado pada beberapa sektor Renault tampil kompetitif bahkan lebih baik daripada Mercedes saingan terberat mereka musim ini. Menurutnya daya dorong Renault jauh lebih baik, hanya saja belakangan mereka belum mampu mengoptimalkan. Menanggapi kemorosotan Renault, pembalap Lotus itu terlihat cukup santai.

"Saya tidak khawatir tentang situasi yang terjadi. Kami belum mempunyai masalah besar dengan mesin. Hanya saja sedikit masalah dengan elektronik dan saya rasa itu normal. Mercedes memang lebih banyak melahap putaran dibandingan Renault, namun sejauh ini mesin tidak bermasalah," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9225 seconds (0.1#10.140)