Tak punya big men, The Swans dilindas Ubaya

Senin, 24 Februari 2014 - 12:01 WIB
Tak punya big men, The Swans dilindas Ubaya
Tak punya big men, The Swans dilindas Ubaya
A A A
Sindonews.com - Kegagalan tim basket putra Universitas Esa Unggul (UEU) untuk menjuarai kompetisi Liga Mahasiswa (Lima) basketball season II 2014, tidak terlalu disesali oleh pelatih tim UEU, Abrizalt.

UEU hanya tampil menjadi runner-up, setelah menyerah 74-65 kepada Universitas Surabaya (Ubaya) dalam pertandingan final yang berlangsung sangat ketat dan cenderung keras di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (23/2).

Meski sempat tertinggal 14-20 di kuarter pertama, namun UEU berhasil berbalik unggul 32-29 di kuarter kedua dan 51-48 di kuarter ketiga. Sayangnya, keadaan unggul ini tidak mampu dipertahankan oleh The Swans, julukan UEU, hingga akhir pertandingan. Di pertengahan kuarter keempat, mereka kembali tertinggal, sebelum akhirnya Ubaya menutup permainan dengan kedudukan 74-65.

Menurut Abrizalt, salah satu faktor yang membuat timnya menderita kekalahan adalah karena tidak adanya big men di skuad mereka. ”Ketiadaan big men menjadi penyebab utama kekalahan kali ini,” cetus coach Abrizalt.

Kendati demikian, dia masih lapang dada menerima kekalahan ini, karena dia menilai hasil ini masih lebih baik ketimbang keikutsertaan mereka tahun lalu. “Tahun lalu, kami peringkat empat dan sekarang ada di nomor dua. Ini adalah peningkatan," terangnya, seperti dikutip laman resmi Liga Mahasiswa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4888 seconds (0.1#10.140)