Juara kelas ringan WBO kejar rekor baru

Senin, 24 Februari 2014 - 13:30 WIB
Juara kelas ringan WBO kejar rekor baru
Juara kelas ringan WBO kejar rekor baru
A A A
Sindonews.com - Ricky Burns, yang saat ini menguasai sabuk juara dunia kelas ringan versi WBO, tertantang untuk hijrah ke divisi kelas welter junior, dan memenangkan sabuk juara dunia di kelas tersebut. Sang pelatih, Billy Nelson, sangat yakin jika petinju polesannya itu sanggup untuk melakukan hal tersebut.

Apabila Burns berhasil merebut sabuk juara kelas welter junior, maka dia akan menjadi petinju Skotlandia pertama yang memenangkan gelar juara dunia di tiga kelas yang berbeda. Selain sabuk kelas bulu WBO, Burns juga pernah memenangkan mahkota juara kelas bulu super WBO.

Namun, sebelum berpikir jauh ke sana, Burns terlebih dahulu harus mampu meringkus petinju belum terkalahkan asal Amerika Serikat, Terence Crawford, dalam laga mempertahankan gelar di Glasgow, Skotlandia, Sabtu (1/3) waktu setempat.

Burns diklaim memiliki motivasi dan kepercayaan diri yang sangat tinggi dalam menyambut pertarungan melawan Crawford itu. Bahkan kepada The Daily Record, pelatih Burns, Nelson, berujar bahwa petinju 30 tahun itu akan mengalahkan Crawford dan kemudian hijrah ke kelas welter junior untuk memenangkan sabuk juara di divisi tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8693 seconds (0.1#10.140)