Williams bajak insiyur balap Ferrari

Rabu, 26 Februari 2014 - 12:11 WIB
Williams bajak insiyur...
Williams bajak insiyur balap Ferrari
A A A
Sindonews.com - Tim Formula 1, Williams mengonfirmasi telah memboyong mantan insinyur balap Ferrari, Rob Smedley untuk kembali bertemu dengan Felippe Massa pada musim depan. Berbeda dengan tugasnya pada tim kuda jingkrak, Smedley akan memainkan peran baru sebagai kepala performa dan mesin kendaraan.

Seperti dilansir Sky Sports, Rabu (26/2) Williams menggambarkan peran sebagai kepala performa dan mesin kendaraan bertujuan untuk memperkuat tim dalam hal pengembangan mobil anyar mereka. Smedley juga bakal diandalkan untuk membantu mobil FW36 menampilkan kinerja terbaik sepanjang musim 2014 nanti.

Hubungan baik antara Massa disinyalir menjadi alasan utama Smedley meninggalkan Ferrari. Sementara itu posisi insinyur balap Massa tahun ini akan diduduki oleh Andrew Murdoch, yang sebelumnya bekerja dengan pembalap Venezuela yang telah hengkang Pastor Maldonado. Williams memastikan Lockwood juga telah bergabung dengan tim mereka dari Marusia sebagai kepala strategi balap.

Massa sendiri baru pada akhir musim ini mengumumkan di balik kemudi Williams pada bulan November setelah menghabiskan total delapan musim balap untuk Scuderia. Smedley sendiri dikenal setelah memberikan pesan radio kepada Massa, 'Fernando lebih cepat daripada Anda' saat Grand Prix Jerman, 2010 lalu. Saat itu Massa diminta mengalah untuk rekan setimnya Fernando Alonso di Hockenheim.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2558 seconds (0.1#10.140)