Bilek tidak ingin mengulangi kesalahan

Kamis, 21 Juni 2012 - 06:47 WIB
Bilek tidak ingin mengulangi kesalahan
Bilek tidak ingin mengulangi kesalahan
A A A
Sindonews.com - Jelang laga melawan Portugal, pelatih Republik Ceko, Michal Bilek mengaku tidak akan mengulangi hal yang sama saat dikalahkan Rusia di penyisihan Grup A.

Bilek mengintruksi anak asuhnya agar tidak kehilangan fokus ketika berhadapan dengan Portugal di perempat final Piala Eropa 2012. Jika tidak ingin hal menyakitkan kembali di terima Ceko saat berhadapan dengan Rusia.

’’Kami tahu Portugal memiliki pemain berbahaya di lini tengah dan depan, seperti Nani, Helder Postiga, serta striker andalan mereka Cristiano Ronaldo. Dan mereka pasti akan bermain menyerang sejak menit awal, sehingga kami akan menyesuaikan taktik agar lebih bermain bertahan,” jelas Bilek seperti yang dilansir Sky Sports, Kamis (21/6/2012).

Dia menambahkan, Nani dan Ronaldo akan menjadi pemain andalan pelatih Paulo Bento untuk menghancurkan pertahanan lawan. Skuad timnas Rep Ceko tahu bagaimana menghentikan pemain yang memiliki kualitas bermain baik itu.

Sedangkan Ceko, seperti pertandingan sebelumnya akan mengandalkan gelandang serang Tomas Rosicky yang sudah sembuh dari cederanya dan penjaga gawang Petr Cech untuk membawa mereka lolos dari perempat final Piala Eropa 2012.

’’Selama kualifikasi kami membentuk sebuah tim yang tidak begitu banyak memiliki pemain bintang. Tapi, semangat tim sangat baik dan jika kami berhasil mengalahkan Portugal, itu akan menjadi sebuah hadiah yang membanggakan bagi timnas Ceko,” tandasnya.

Rosicky sependapat dengan pelatihnya yang mengatakan Portugal banyak memiliki pemain besar, tetapi jika timnas Ceko mengulang penampilannya di dua pertandingan sebelum penyisihan Grup A usai, maka tim akan memiliki kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7671 seconds (0.1#10.140)