Maung Ngora ikut UN

Selasa, 15 April 2014 - 15:05 WIB
Maung Ngora ikut UN
Maung Ngora ikut UN
A A A
Sindonews.com - Berprestasi di lapangan hijau namun unggul di bangku sekolah, itulah yang kini dilakoni para penggawa Maung Ngora, julukan Persib Bandung U-21. Dibalik persiapannya melakoni Indonesian Super League U-21, Angga Febryanto cs harus kembali ke sekolah untuk mengikuti Ujian Nasional (UN).
Meski berlabel under 21 namun rata-rata skuad Maung Ngora berusia di bawah 20 tahun. Bahkan enam pemain masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas yang kini mengikuti UN.
Angga Febryanto, Febri Haryadi, Henhen, Gusti Rustiawan, Untung Wibowo dan Hanif Abdurrauf kembali ke kampung halamannya usai melakoni pertandingan perdana ISL U-21 menghadapi Pelita Bandung Raya U-21, 13 April lalu.
Rustiawan pulang ke tempat asalnya di Bogor sementara Angga melakukan perjalanan udara ke Surabaya. Sementara Untung harus rela mengikuti ujian susulan karena baru tiba di kampung halamannya, Palembang, Senin siang.
“Wawan (Rustiawan) setelah pertandingan langsung pulang ke Bogor. Angga pesawat jam 5 pagi tadi ke Surabaya, langsung ke sekolahnya, dan Untung pulang ke Palembang hari ini, dia ujian Selasa," ungkap sang arsitek Persib U-21, Jaino Matos.
Pelatih berpaspor Brasil ini mendukung penuh anak asuhnya untuk berprestasi di bidang akademik. Di dunia sepakbola modern saat ini seorang pemain profesional harus memiliki otak yang berisi di samping fisik yang prima.
Untuk itu Jaino tidak mempermasalahkan enam pemainnya absen dalam latihan. "Apapun itu, di luar atau di dalam lapangan, Kami selalu mendukung penuh asalkan itu yang terbaik untuk mereka," kata dia.
Usai menghadapi PBR U-21, Maung Ngora memiliki waktu sekitar tiga pekan sebelum menghadapi petandingan tandang melawan Semen Padang U-21 di Stadion Haji Agus Salim, 29 April 2014 mendatang
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9598 seconds (0.1#10.140)