Tunggu istri melahirkan, Federer absen di Prancis Terbuka

Kamis, 17 April 2014 - 14:01 WIB
Tunggu istri melahirkan, Federer absen di Prancis Terbuka
Tunggu istri melahirkan, Federer absen di Prancis Terbuka
A A A
Sindonews.com - Roger Federer sepertinya tak tergoda dengan hadiah yang diberikan pihak penyelenggara turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2014. Pasalnya, petenis veteran asal Swiss itu berencana ingin melewatkan ajang bergengsi pada Mei mendatang, hanya untuk menemani istri yang akan berjuang melahirkan anak ketiganya.

Pernyataan itu muncul ketika Federer sukses melewati rintangan pertama di turnamen Monte Carlo Masters 2014, melawan Radek Stepanek. Dia mengatakan, masih belum tahu apakah akan terlibat dalam turnamen Grand Slam kedua di setiap tahunnya itu.

"Pada saat ini kami berharap konsentrasi saya tidak terganggu dengan hal apapun, terlebih Prancis Terbuka. Namun, jika itu pada akhirnya saya harus melewatkan. Maka saya akan mengambil jalan itu hanya untuk menemani istri saya melahirkan anak ketiga," ucap Federer dikutip Super Sport, Kamis (17/4).

"Hal paling jelas, kehilangan pertandingan seperti Grand Slam tidak akan mengubah apapun," sambungnya.

Sementara itu ini merupakan anak ketiga Federer, sejak Mirka (istrinya) melahirkan anak kembar mereka yang diberi nama Myla Rose dan Charlene Riva lahir pada Juli tahun 2009 lalu.

Grand Slam sendiri di setiap tahunnya itu sudah menyiapkan hadiah sebesar 25 juta Euro atau setara dengan Rp394 miliar. Dari total hadiah yang disediakan itu, 1,65 juta Euro diantaranya atau Rp26 miliar masing-masing akan disediakan bagi para pemenang tunggal. Tapi hal itu sepertinya tak membuat Federer tergoda.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8416 seconds (0.1#10.140)