Vettel ingin balapan basah

Minggu, 20 April 2014 - 04:27 WIB
Vettel ingin balapan basah
Vettel ingin balapan basah
A A A
Sindonews.com - Sebastian Vettel menganggap posisi tim Red Bull pada kualifikasi jelang balapan di Grand Prix China, sangat menguntungkan untuk menantang kecepatan Mercedes di balapan seri keempat musim ini.

Dengan selalu mengedepankan sikap optimisme, juara empat kali F1 secara berturut-turut ini mengatakan bahwa dirinya berjanji bakal membuat kompetitornya itu kesulitan merebut kemenangan di Negeri Tirai Bambu.

Dalam kondisi cuaca buruk (hujan), Vettel ternyata mampu menempatkan RB10 miliknya itu nangkring di barisan ketiga pada balapan di Sirkuit Internasional Shanghai nanti. Walau banyak peserta tak menginginkan hujan datang pada saat balapan, tapi pembalap Jerman itu memiliki pendapat yang berbeda.

Vettel mengatakan bahwa dirinya lebih suka kalau hujan datang pada saat balapan berlangsung. "Banyak yang berbicara jika cuaca pada balapan nanti bakal kering, tapi kalian tidak begitu saja percaya tentang ramalan tersebut," tutur Vettel dikuti AutoSport, Minggu (20/4).

"Saya pikir dalam kondisi basah kami memiliki sedikit lebih banyak kesempatan untuk merebut podium pertama. Tapi jika kondisi balapan kering, maka Mercedes lebih memiliki keuntungan. Karena kecepatan mobil mereka akan sulit terkejar. Tapi, mari kami lihat apa yang terjadi nanti," sambungnya.

"Hal terbaik sekarang adalah bagaimana melihat peluang Red Bull dalam kondisi apapun. Yang jelas, sekarang kami berada dalam posisi terbaik untuk mencoba dan memberi Mercedes waktu yang sulit," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)