Schumacher kualat?

Selasa, 22 April 2014 - 00:18 WIB
Schumacher kualat?
Schumacher kualat?
A A A
Sindonews.com - Kualat mungkin itu kata yang tempat untuk sang legenda Formula 1Michael Schumacher yang hingga kini masih berbaring koma akibat kecelakaan ski di Pegunungan Alpen, Prancis. Seorang biker asal spanyol mengaku ditabrak Schumacer, namun sang bintang tidak bertanggung jawab.

Biker Spanyol mengaku mengajukan gugatanresmi atas kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Michael Schumacher seminggu sebelum kecelakaan ski itu. Seperti dilansir Dailymail, Selasa, (22/4), Schumacher menabarak sepeda motor karena tak memberi jalan di bundaran di Bormujos dekat Seville .

Pemuda Spanyol yang tak mau disebutkan namanya itu mengklaim menderita pergelangan tangan patah dan ia menderita kerusakan jam tangan, pakaian dan sepeda motornya dalam kecelakaan pada 17 November tahun 2013 lalu. Dalam kecelakaan itu, Schumacher menggunakan mobil sewaan bermerk Audi.

Kronologis awa bermula pukul 12.52 waktu setempat, yang mengabarkan Schumacher terluka parah dalam kecelakaan ski. Media di Prancis melaporkan pembalap 44 tahun itu telah di bawah ke rumah sakit di Grenoble setelah mengalami cedera kepala. Insiden tersebut terjadi di Meribel, sebuah resor permainan ski pada pegunungan Alpen, Prancis.

Selanjutnya pada pukul 12.57 Radio Prancis mengabarkan Schumacher yang telah menyatakan pensiun dari dunia balap itu dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter setelah mengalami cedera serius. Meski begitu pihak pengelola belum bisa memastikan seberapa parah kondisi pembalap asal Jerman itu.

"Kami belum mengetahui seberapa parah cedera di kepalanya. Polisi sedang melakukan penyelidikan sebelum kami mengetahui apa yang benar-benar terjadi," bunyi pernyataan dari pengelola ski setelah Schumi dikabarkan mengalami cedera kepala.

Di jam 1.05 kabar baik menghampiri Schumacher setelah Direktur Meribel, Christophe Gernignon-Lecomte mengatakan cedera yang menimpa Schumi tidak terlalu parah. "Ia terjatuh pada jam 11.07, di off-piste, Meribel. Ia mengenakan helm namun mengenai batu saat terjatuh. Layanan medis datang sangat cepat di jam 11.15," terang Lecomte.

"Kemudian heli mengangkutnya ke rumah sakit Moutier. Ia terlihat masih shock namun tetap tersadar. Ia mungkin hanya mengalami cedera tengkorak kepala dan tidak serius," sambungnya.

Pada 1.11, Schumi saat kejadian kabarnya sedang bersama sang putra yang berusia 14 tahun. Seperti diketahui Schumacher sudah lebih dari setahun berhenti dari hingar bingar Formula 1, karena salah satu keingginannya ingin menghabiskan banyak waktu dengan keluarga. Ia juga pernah menolak tawaran Lotus untuk kembali lagi di dunia balap.

Keadaan Scumi belum diketahui hingga kini dan berbagai dukungan lewat Twitter berdatangan mulai dari para sahabat Schumacher, keluarga, rekan kerja hingga sesama pembalap di Formula yang mendoakan kesembuhan bagi kondisi Schumi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6240 seconds (0.1#10.140)